Kampanye Sosial Lanjut Usia Ala Pemkab Seruyan Gelar

0
56

SERUYAN,- Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-22, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Sosial setempat menggelar kampanye sosial lanjut usia yang diikuti oleh ratusan para lansia yang berasal dari sejumlah desa diwilayah Kecamatan Seruyan Hilir, bertempat di GOR Tenis Indoor komplek perumahan jabatan Pemkab Seruyan, Selasa (31/7/2018) pagi.

PLh Bupati Seruyan, Haryono saat membuka berlangsungnya kegiatan itu mengatakan, acara peringatan HLUN bernilai penting karena seharusnya bukan hanya sebuah acara seremonial, namun ada pemaknaan yang lebih untuk menegaskan bahwa lanjut usia memiliki peran nyata dalam pembangunan.

“Lanjut usia juga merupakan penyangga pembangunan, bukan beban pembangunan. Oleh karena itu, para lanjut usia harus mendapat tempat untuk mengoptimalkan segala potensi yang dimilikinya,” kata Haryono.

Haryono melanjutkan, dengan tema HLUN 2018, ‘Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia’,  perlu dimaknai sebagai kondisi diharapkan bersama sekaligus upaya yang perlu dilakukan.

“Bila kondisi itu tercapai, lansia akan menjadi bagian dari masyarakat yang sehat, bahagia, dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seruyan, Dadan Supandi berharap, terwujudnya dan meningkatnya para lanjut usia, generasi penerus, keluarga ddan masyarakat akan arti pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara melalui berbagai kegiatan terpadu antara masyarakat dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para lanjut usia.

GAN