Di Cimanggung: Pelanggaran Lalin Meningkat, Angka Kecelakaan Turun

0
102

SUMEDANG,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Cimanggung berahasil menjaring sejumlah pengguna kendaraan dalam Operasi Zebra Lodaya 2018 di hari ke 10. Pengendara yang terjaring ini melanggar peraturan lalu lintas (lalin) berbeda.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Kuswanto SH melalui Kanit Lantas Polsek Cimanggung Ipda Z. U. Mamonto kepada PatroliCyber saat menggelar Ops Zebra Lodaya di jalan raya Simpang-Parakanmuncang, Jum’at (9/11/2018) mengatakan, hingga hari ini pihaknya telah mengeluarkan surat tilang lebih dari 250 buah.

“Angka itu dipastikan akan bertambah, mengingat Ops Zebra Lodaya akan berakhir pada 12 November 2018 nanti,” jelasnya.

Dikatakan, di wilayah hukum Polres Sumedang, Polsek Cimanggung angka pelanggaran pengendara terus meningkat, sementara angka kecelakaan menurun.

Meski demikian, tutur dia, pihaknya gencar mensosialisasikan tentang peraturan lalu lintas kepada masyarakat guna menekan angka pelanggaran dan lakalantas.

“Ops Zebra Lodaya di wilayah hukum Polsek Cimanggung dilaksanakan di sejumlah titik, seperti di jalan raya Bandung-Garut dan jalan raya Simpang-Parakanmuncang,” terangnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat menyayangi diri sendiri dan orang lain saat berkendara.

“Sering kali pelanggaran yang dilakukan dapat menyebabkan kecelakaan terhadap diri sendiri dan orang lain. Ingat keluarga menunggu di rumah,” imbaunya.

Abas