Gotong Royong, Satgas 21-16 Bersama Warga Perbaiki Jalan

0
112
Jajaran Sektor 21 Satgas Citarum Subsektor 16/Cicalengka bersama warga Babakan Peuteuy Rt 01 Rw 01 melaksanakan pengecoran jalan

KAB. BANDUNG- Keberadaan jajaran Satgas Citarum Harum selain bertugas mengembalikan ekosistem di sepanjang daerah aliran sungai, tetapi juga ringan tangan dalam pembangunan infrastruktur jalan yang sedang dibuat oleh warga. Hal itu membawa nilai tersendiri bagi mereka khususnya warga masyarakat di wilayah Satgas bertugas.

Suasana ini tampak saat jajaran Sektor 21 Satgas Citarum Subsektor 16/Cicalengka bersama-sama dengan sekitar 20 orang warga Babakan Peuteuy Rt 01 Rw 01 melaksanakan pengecoran jalan untuk kelancaran dan kenyamanan warga pengguna jalan.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Ketua Rw 01, Afandi, dan Ketua Rt 01, Dedi. Dimulai dengan kegiatan apel pagi pada pukul 08.00 Wib.

Seusai apel, jajaran satgas bersama warga bergotong royong memperbaiki jalan. Sektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat melalui Wadan Subsektor 16 Sertu Erwin Syahputra saat dihubungi oleh wartawan, menyebutkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh jajarannya tersebut sebagai wujud sinerginya bersama masyarakat dan juga sebagai ajang komunikasi dan sosialisasi untuk menyampaikan pesan kepada warga untuk juga mendukung kebersihan dilingkungannya, terutama wilayah aliran air agar bebas dari sampah.

“Kehadiran kami pada pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu warga desa agar semangat membangun desanya. Warga juga terlihat lebih antusias dalam pengerjaannya,” ujar Erwin saat ditanya wartawan terkait kegiatannya tersebut.

Erwin berharap, jalan yang sudah diperbaiki secara bergotong royong ini, dapat dinikmati warga desa tersebut. “Sekaligus juga sosialisasi keberadaan kami untuk mewujudkan kebersihan aliran air dan sungai masyarakat,” ujarnya.

ELLY