Jalin Komunikasi, Kapenrem 071/Wk Sambangi Insan Penerangan Banyumas

0
94

BANYUMAS,- Kepala Penerangan Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Hendro Gunawan yang baru menjabat, bersilaturahmi dengan insan penerangan diwilayah Banyumas baik Humas Pemkab Banyumas, Diskominfo Banyumas maupun wartawan media cetak dan elektronik yang tergabung dalam Organisasi Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas, Jumat (7/12/2018).

“Melalui kegiatan silahturahmi ini, selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kapenrem 071/Wk, juga untuk menyambung dan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan komunikasi agar jalinan silaturahmi semakin erat dan dapat memelihara serta meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih baik dan menjalin komunikasi yang lebih intensif,” katanya.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk melanjutkan agenda kegiatan yang telah dilakukan pejabat Kapenrem sebelumnya, agar silaturahmi terus berjalan berkesinambungan dan tetap terpelihara dengan baik”, ujarnya.

“Pertemuan tersebut juga sekaligus untuk mempererat kerjasama dengan para insan penerangan khususnya yang ada diwilayah Banyumas,” sambungnya.

Kapenrem berharap unsur penerangan khususnya yang ada di Banyumas baik instansi humas Pemkab, Diskominfo maupun wartawan dan TNI khususnya bisa bersinergi dengan baik khususnya dalam peliputan dan penyampaian informasi. “Peran pers sangat penting dalam menyuarakan kegiatan satuan TNI khususnya, agar TNI lebih dikenal masyarakat, sehingga masyarakat lebih mencintai TNI dan TNI cinta masyarakatnya,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya. Diharapkan dengan bersinergi ini khususnya dalam bidang penerangan dapat saling tukar informasi dengan cepat sehingga setiap kegiatan menonjol diwilayah dapat terdeteksi secara dini apapun yang terjadi diwilayah,” terangnya.

“Selain itu, peran pers sangat penting untuk menyampaikan informasi, karena dengan hasil karya jurnalistik dapat menyampaikan berbagai aspirasi serta peristiwa yang terjadi, sehingga diharapkan langsung mendapat respon dengan cepat atas kejadian yang terjadi di suatu daerah,” ujar Hendro.

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut Hendro juga menyampaikan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Korem 071/Wk dalam waktu dekat seperti kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika dan Pencanangan pembangunan Zona Integritas Korem 071/Wk beserta jajaran yang terpusat di Rita Supermall Purwokerto.

Ari S-Tris