KKYD, Gabungan Fungsi Polres Sumedang Sisir Sejumlah Lokasi Vital

0
148

SUMEDANG,- Sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta dalam rangka pengamanan jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden tahun 2019 ini, gabungan fungsi jajaran Polres Sumedang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Selasa (8/1/2019) malam.

KKYD yang dilakukan di sejumlah tempat vital di wilayah Kab. Sumedang ini dipimpin oleh piket Pawas Polres Sumedang Iptu Taryono (KBO Res Narkoba), diikuti Kanit Regident Iptu Tommy F., KBO Sabhara Iptu Taufik, Ipda Awan dan Personel Gabungan Fungsi Polres Sumedang sebanyak 49 personel.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Iptu Taryono menjelaskan, KKYD yang dilaksanakan berupa patroli atau kontrol ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Sumedang, Gudang Logistik KPU, Kantor Bawaslu Sumedang, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kab. Sumedang serta ke sejumlah tempat hiburan malam.

“Tempat hiburan malam yang kami sisir diantaranya Karaoke Arosa di Jln. Pangeran Geusan Ulun, karaoke Studio di Jln. Pangeran Geusan Ulun, karoke Hariring di Jln. Pangeran Geusan Ulun yang dalam kondisi tutup, karoke Cape Cinta di Jln Mayor Abd Rachman dalam keadaan kosong dan karaoke Pesona di Jln. Cimalaka Sumedang,” paparnya.

Disebutkan, hasil yang diperoleh dari operasi itu berupa 2 botol miras merk Kuda Mas dan Arak cap Orang Tua dari tempat karoke Pesona. Minuman itu ditemukan di Room belakang Salon Speaker tanpa pemilik.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian adalah, koordinasi dengan piket Lapas maupun pegawai tempat hiburan karoke, kontrol anggota pelaksana Pam di kantor KPU, dan di Gudang KPU maupun di Bawaslu, melaksanakan pemeriksaan di tempat hibura dan mengambil dokumentasi kegiatan. Kegiatan selesai pukul 23.30 WIB dengan berjalan tertib, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Abas