Jumat Sehat Ala Polres Sumedang dan Dinkes

0
76

SUMEDANG,- Mens sana in corpore sano. Itulah salah satu kalimat yang memotivasi Polres Sumedang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dalam menyelenggarakan bakti sosial Jumat Sehat bersama, di halaman masjid Agung Sumedang, Jumat (11/1/2019).

Mens sana in corpore sano adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Berkaitan dengan itu, Polres Sumedang berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Karena dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” tegas Kapolres Sumedang AKBP Haertoyo, kepada patrolicyber.com.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sumedang dan Dinkes Kab. Sumedang menyiapkan tenaga kesahatan dari Urkes Bag Sumda dan Puskesmas Sumedang Selatan untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di sekitar Masjid Agung Kab. Sumedang secara gratis alias cuma cuma.

“Kekuatan personil dari Polres Sumedang, yaitu Dr. Wisnu Wiyono (dokter Mitra Polres Sumedang), Bripka Wawan Am.k, Pengtu Suhendro Yuniarto dan Bripda Destian Pratama. Sedangkan dari Dinkes Kab. Sumedang, H. Aan Sugandi SKM, MSi. (Kasi Yankes), Dilah Kadilah Am.K, Mira Amd. farm dan Aris Oktora,” tutur Hartoyo.

Adapun masyarakat yang melakukan pemeriksaaan sebanyak 36 orang, terdiri dari 10 orang mengalami myalgia, 9 orang hypertensi, 7 orang mengalami gastritis, 5 orang menderita reumatik dan 5 orang lainnya dinyatakan sehat.

“Kegiatan Jumat Sehat bersama Polres Sumedang dan Dinkes Kab. Sumedang dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at,” pungkasnya.

Abas