Danramil 08 Adipala Tekankan Netralitas Hadapi Pilkades Mendatang

0
14

CILACAP,- Hadapi tahun politik 2019 dan Pilkades mendatang di wilayahnya, Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Kadisan menekankan kepada seluruh jajaran Panitia Pengawas (Panwas) pencalonan dan Pilkades Kecamatan Adipala untuk memegang teguh netralitas. Hal iti disampaikan Danramil pada Rapat Koordinasi pelaksanaan Pilkades bertempat di Pendopo Kecamatan Adipala, Senin (11/02).

Hal itu agar jalannya pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Adipala khususnya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Selain harus netral, seluruh Panitia harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab walaupun untuk menjadi panitia itu bukan atas kemauan pribadi namun diputuskan dalam rapat.

“Niati bahwa amanah ini dilaksanakan semata mata ibadah. Kalau pekerjaan sudah diniati dengan ibadah maka pekerjaan yang berat akan terasa ringan,” ucap Kapten Inf. Kadisan.

Menurut Danramil, sering kali ketidak netralan sebagai panitia menjadi faktor pemicu ketidak puasan hingga berujung bentrokan diantara calon Kades dan para pendukungnya. Untuk itu sikap Netral ini menjadi faktor penting yang harus dilakukan panitia guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman lancar dan kondusif.

“Saya harapkan pengalaman buruk di wilayah lain jangan terjadi di wilayah Kecamatan Adipala,” tandasnya.

Sementara itu bagi Danramil, seluruh anggotanya akan terus berupaya mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif dengan berusaha mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada, guna percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dalam rangka mewujudkan ketentraman, kenyamanan serta kedamaian dalam Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Turut Hadir dalam kegiatan Rakor Panwas Kecamatan Adipala unsuf Forkopimcam Adipala, Kepala KUA Kecamatan Adipala yang diwakili KH Abdul Ghofir, Korwil P dan K Kecamatan Adipala diwakili Nurhimah S.Pd, Pendais Kecamatan Adipala Nurjanah S.Pd, Ketua Pilkades se Kecamatan Adipala.

Kris-Wen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here