Sosialisasi dan Simulasi Pelaksanaan Pilkades Gelombang III di Desa Ketanggung

0
188

CILACAP,- Sosialisasi dan simulasi pelaksanaan pencoblosa Pemilihan iKepala Desa/Pilkades Gelombang III, dilaksanakan di Desa Ketanggung Kecamatan Maos. Kegiatan ini dihadiri Babinsa Ketanggung Sertu Supran, Bhabinkamtibmas dan seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa di Balai Desa Ketanggung, Senin (11/02).

Sertu Supran beserta Aiptu Eling (Bhabinkamtibmas) yang langsung mengawasi jalannya sosialisasi dan simulasi tersebut menyampaikan bahwa agenda ini sangat penting karena dengan di simulasikan jalannya pelaksanaan Pilkades, seluruh panitia paham akan tugasnya. “Ini sangat penting karena akan tahu siapa dan berbuat apa” kata Sertu Supran.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga disediakan berbagai macam alat peraga yang di tata sedemikian rupa sehingga harapannya para seluruh panitia nantinya tahu dan tidak kebingungan dalam pelaksanaan nantinya.

“Kalau sudah ditata seperti ini, besok dalam pelaksanaannya pun akan mudah dan berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa menyampaikan bahwa tahapan demi tahapan telah dilaksanakan dengan baik sehingga dalam pelaksanaanya nanti seluruh Panitia tinggal mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar.

“Semoga setelah dilakukan sosialisasi dan peragaan ini, pada pelaksanaanya nantinya juga berjalan dengan lancar,” tutur Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Keyanggung, Edi Sunaryo.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemilihan Kepala Desa Ketanggung Kecamatan Maos itu dihadiri dalam Kasi Tapem Triyono, Kapolsek Sampang dalam hal ini di wakili Aiptu Musalim, Danramil 07/Maos yang diwakili Sertu Supran, Kakorwil Kecamatan Maos Eko Sumarsono, Ketua Panitia Edi Sunaryo beserta anggota, BPD dan LPPMD, Petugas TPS dan Linmas.

Kris-Wen