Subsektor 21-14 Cimahi Utara Keruk Pasir Akibat Pendangkalan

0
31

CIMAHI, — Subsektor 21-14 Cimahi Utara Kota Cimahi Senin (11/2-19) mengeruk pasir dari sungai Cimahi Utara sebagai akibat pendangkalan.

Dengan pengerukan pasir ini, menurut Dansubsektor 21-14 Cimahi Utara, Serda Teddy Pamungkas, hal ini dilakukan agar air sungai tidak meluap jika hujan lebat.

Subsuktor 14 Cimahi Utara kekuatan pasukan beranggota TNI 3 orang dari Koptu Karjiman (Minvet Ciamis), Prajurit Debhik Trisaputra (Yonif 315/Grd) bersama 2 anggota Gober masing-masing Dedeh Siti N dan Saptiazi Nugraha.

Selain mengeruk pasir dari sungai Satgas Citarum Harum Subsektor 21-14 Cimahi Utara juga memangkas dan memacul rumput di bantaran sungai.

Satgas Citarum Harum Subsektor 14 juga membersihkan sampah rumah tangga di sepanjang bantaran sungai dikumpulkan di suatu tempat sekitar bantaran sungai dan sesudah kering baru dibakar.

Karena itu, Satgas Subsektor 14 mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat sekitar bantaran sungai dan mengharapkan agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai untuk menghindari bencana lain.

Elly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here