Rakor di Desa Bandar Dalam, Bahas Kamtibmas

0
47

LAMSEL,- Rapat Koordinasi para kepala desa digelar di kantor Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan dihadiri Camat Sidomulyo Eko Irawan didampingi Sekcam Samsudin, Ketua Adepsi Kec. Sidomulyo Muksin,HS, para pendamping desa se Kecamatan Sidomulyo, Babinsa Desa Bandar Dalam Pelda Andiman, perangkat desa, kadus dan RT se Desa Bandar Dalam, belum lama ini.

Selain itu, acara juga dihadiri KUPT Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo dr. Rocky Sihombing, Kapolsek Sidomulyo Iptu Sigit Riyanto, Danramil Sidomulyo Kapten Inf Suyanto serta seluruh Kepala Desa Dalam wilayah Kec. Sidomulyo.

Dalam sambutannya Eko Irawan mengaku akan mengaktifkan kembali program pemerintah yang selama ini kurang optimal, yaitu kegiatan Jum’at Bersih di seluruh desa, serta keamanan ketertiban masyarakat di desa-desa agar dapat terjaga dengan baik.

“Kita juga mengupayakan dapat mencegah sedini mungkin gejolak yang timbul di kalangan masyarakat sehingga tercipta rasa aman, tentram dan nyaman,” ujar Eko.

Sementara Kapolsek Sidomulyo Iptu Sigit Riyanto mengatakan, masyarakat perlu menyikapi segala informasi dengan bijak yang berkaitan dengan berita bohong alias hoax di media sosial jelang pesta demokrasi, yaitu pemilu anggota legislatif dan presiden.

“Jangan sampai gara-gara beda pilihan, jadi gesekan yang dapat menimbulkan keributan antara saudara, teman, kubu hingga menimbulkan kekacauan di masyarakat. Kita jangan cepat percaya info-info dari medsos yang keakuratannya belum tentu benar,” ujar Sigit.

Muksin HS, SH selaku Ketua Adepsi Kec.Sidomulyo dalam sambutanya menyampaikan perihal keberadaan bidan desa (perawat) yang seyogianya harus berasal dari desa setempat, agar kinerjanya optimal dan profesional.

“Untuk kegiatan Pilkades, masyarakat agar diberi tahu tata cara, juknisnya biar staf desa dapat menyiapkan segala sesuatunya. Selain itu, setiap kegiatan agar dikordinasikan supaya tidak terjadi miss komunikasi (kesalahpahaman),” tutur Muksin.

Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here