Kunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap, Siswa TK Islam Terpadu Baitussalam Kenali Sarana Pendukung TNI

0
34
70 Siswa siswi TK Islam Terpadu Baitussalam pimpinan Rini Suhartati, S.E., S.Pd saat mengunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap di Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (14/03).

CILACAP,- Sebanyak 70 Siswa siswi TK Islam Terpadu Baitussalam pimpinan Rini Suhartati, S.E., S.Pd yang beralamatkan Jln. Sindoro No. 34 b RT 05/02 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap di Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (14/03).

Kedatangannya disambut hangat Pasipers dan anggota Kodim 0703/Cilacap. Melalui Batimin Pers Serma Supriyadi, siswa siswi TK Baitussalam menerima pengenalan mengenai tugas pokok TNI. Hal itu guna menumbuhkan kecintaan mereka terhadap salah satu institusi yang bertugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Mereka bahkan diajak berkeliling satuan untuk melihat dan mengenal berbagai sarana pendukung TNI  dalam melaksanakan tugasnya. Diantara sarana pendukung itu diantaranya jenis kendaraan roda dua/Sepeda motor dinas dan Truk pengangkut personel. Bahkan Alsintan pertanian juga dikenalkan sebagai sarana Kodim didalam melaksanakan tugas kewilayahan.

Ketua rombongan TK Baitussalam Ibu Rini Suhartati, S.E., S.Pd dalam kesempatan itu mengatakan bahwa  tujuan dari kedatangan siswa siswinya ini untuk mengenal lebih dekat dengan TNI sebagai instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Selain itu mereka semua juga ingin melihat secara langsung tempat dimana TNI bertugas,” tuturnya

Sebagai pimpinan TK Islam Terpadu Baitussalam, Ibu Rini Suhartati menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi programnya agar mereka lebih mengenal dan mengerti tentang tugas pokok TNI sebagai instansi yang bertugas menjaga kedaulatan negara. Hal ini dimaksudkan agar menumbuhkan kecintaan mereka terhadap bangsa dan negaranya.

“Saya lihat anak-anak sangat antusias dan gembira saat mereka mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga ini bisa menumbuhkan kecintaan mereka terhadap tanah airnya serta dapat memacu semangat anak-anak ini dalam mencapai cita-citanya,” kata Rini Suhartati, S.E., S.Pd.

Bagi Serma Supriyadi, kegiatan ini dinilai sangat bagus sebagai program sekolahan. Hal itu sebagai pendidikan dini bagi anak seusia mereka agar mereka lebih mengerti tentang tugas pokok TNI. Selain itu yang terpenting bagi mereka adalah menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap tanah airnya.

Diakhir kegiatan, para siswa TK Islam Terpadu Baitussalam didampingi Kepala Sekolah dan para guru melakukan foto bersama dengan anggota Kodim di halaman Markas Kodim 0703/Cilacap sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga terhadap TNI.

Kris-Wen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here