Unjuk Rasa di Malam Hari, Warga Pertanyakan Penggunaan Anggaran DD

0
54
Pertemuan warga dan pihak Desa Cintamulya. Warga berunjuk rasa di malam hari mempertanyakan transparansi penggunaan anggar di desa tersebut.

LAMSEL,- Puluhan warga Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), berunjuk rasa di halaman kantor desa setempat, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 21.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang didapat , para pengunjuk rasa yang didominasi para pemuda desa itu untuk menyampaikan aspirasi dan mempertanyakan ketransparanan pihak desa dalam mengelola anggaran Dana Desa (DD) atau pun Alokasi Dana Desa (ADD), terutama pengelolaan BUMDes.

Menurut salah seorang warga, unjuk rasa ini terjadi diduga akibat pengelolaan anggaran tidak transparan dan kurangnya sosialisasi penggunaan dana BUMDes yang dilakukan kepala desa dan pengurus BUMDes.

“Kami sudah sering mempertanyakan terhadap pengurus BUMDes tentang anggaran dan program, namun tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Selama ini kami menganggap tidak maksimal dalam pengelolaannya,”ujar dia yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Kepala Desa Cinta Mulya, Dwi Hariani didampingi Kasi Pemerintahan Desa mengatakan, pihaknya akan memaparkan apa yang diinginkan warga.

“Namun tidak malam ini, karena ini waktunya sudah malam,”ujar dia saat menemui warga dengan disaksikan Babinsa 0421-07/SDM, Koptu Sudarmanto, Bhabinkabtibmas Desa Aiptu Tabri dan Brigpol Irawan, Anggota Satpol PP kecamatan setempat dan tokoh pemuda desa setempat, Badron.

Dwi menambahkan, hari ini akan dilakukan pertemuan bersama warga dan membahas semua inti permasalahan.

Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here