Letkol Arh Novianto: Prajurit Diharapkan Miliki Kemampuan Pembina Teritorial yang Baik

0
117

SUMEDANG,- Komandan Kodim (Dandim) 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan Pendayagunaan Koramil Model tahun 2019, Jum’at (15/3/2019).

Upacara ini dihadiri Kasi Ter Korem 062 Tarumanagara, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0610 Sumedang, Kapolsek dan Camat Tanjungsari.

“Pendayagunaan Koramil Model tersebut dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 11 hingga 15 Maret 2019. Jumlah peserta sebanyak 75 orang terdiri dari Satuan Kodim jajaran Korem 062 Tarumanagara. Acara dilangsungkan di Aula Koramil 1004 Tanjungsari,” kata Letkol Arh Novianto.

Novianto mengatakan, melalui Pendayagunaan Koramil Model ini diharapkan prajurit yang telah dibekali memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pembina teritorial yang baik.

“Khususnya Babinsa, dituntut agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga peka dan peduli terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di daerah binaanya. Diharapkan juga mampu melatih para babinsa lain yang belum mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

Dengan demikian, imbuhnya, seluruh aparat kowil (komando wilayah), khususnya babinsa memiliki standar pengetahuan yang sama guna keberhasilan pelaksanaan binter TNI-AD.

“Pertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan pimpinan dengan sebaik-baiknya. Kembangkan teknik dan metode penataran yang efektif dan aplikatif, agar tujuan dan sasaran kegiatan ini mencapai hasil yang optimal,” katanya.

Novianto juga menucapkan selamat dan penghargaan kepada peserta yang telah mengikuti seluruh kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Triwulan I Tahun 2019 dengan baik selama 5 hari. Nantinya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Dalam perjalanan pulang ke satuan masing-masing, utamakan faktor keamanan selama di jalan dan laporan ke komandan masing-masing setelah selesai melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Abas