Rapat Pleno MPC Pemuda Pancasila Banyumas Diperluas

0
63

BANYUMAS,- Bertempat di Balai Kelurahan Karang Pucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas digelar rapat Pleno MPC Pemuda Pancasila Kab. Banyumas, Jawa Tengah, Kamis 14 maret 2019 pukul 19.30 hingga 20.00 Wib.

Adapun rangkaian acara yang dibawakan Gigih Algano, SH., pembukaan, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan Mars Pemuda Pancasila, Lagu Putra Putri Indonesia, dan sambutan Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas.

Rapat pleno lalu diperluas, membahas persiapan RPP PAC PP bagi PAC PP masa berlaku SK habis dan KTA-nisasi anggota Pemuda Pancasila.

Ketua Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Banyumas, Yudo F. Sudiro, SH,MH dalam sambutanya mempaparkan, sehubungan dengan SK kepengurusan kurang lebih 18 PAC PP di Kabupaten Banyumas sudah habis, maka Ketua MPC PP Kabupaten Banyumas mengintruksikan untuk segera melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP).

“Kami memberikan kebijakan batas waktu pada 18 PAC PP tersebut untuk melaksanakan RPP PAC PP. Apabila sampai batas waktu yang ditentukan ada PAC PP dari 18 PAC belum melaksanakan RPP, maka MPC akan membentuk Tim Carateker untuk membantu Pelaksanaan RPP PAC PP agar segera dilaksanakan,” paparnya.

Sesuai dengan arahan Ketua Majelis Perwalikan Wilayah (MPW) Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, S.E, pada acara pelantikan ranting se Kecamatan Kedung Banteng Minggu (10/3/2019) serta Ketua MPW PP Jawa Tengah juga memberikan kebijakan untuk KTA Nasional kepada anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Banyumas yang belum memiliki KTA nasional.

“Pembuatan KTA sebanyak-banyaknya dan dibiayai Ketua MPW secara gratis untuk semua anggota PP Kab. Banyumas. Untuk itu, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas mengadakan KTAnisasi dan mengajukan sebanyak 10.000 KTA,” ucapnya.

Selanjutnya, seluruh Ketua PAC diintruksikan untuk segera melakukan pengajuan KTA Nasional kepada MPC Kabupaten Banyumas untuk memenuhi target Tersebut.

Di kesempatan yang sama, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Banyumas  Bung R.Imam Sudarmo Tinoyo mengapresiasi atas konsolodasi yang tidak henti-hentinya untuk membesarkan organisasi Pemuda Pancasila

“Konsolidasi ini akan menjadi kegiatan rutin MPC Kabupaten Banyumas. Agenda terdekat MPC adalah akan melaksanakan Muscab,” pungkasnya.

Triswoyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here