Keseruan Briker! Silaturahmi dengan Olah Raga

0
145

SUMEDANG,– Pagi itu, Minggu 21 Januari 2018 di Gedung Kopertis Wilayah VI Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat komunitas briker menggelar silaturahmi dengan diisi olah raga, futsal.

Tak pelak, keseruan yang diwarnai tawa canda menyelimuti kegiatan positif tersebut. Mulanya, satu persatu anggota briker memperkenalkan diri dengan nama yang biasa mereka gunakan di udara atau pancaran radio komunikasi amatir.

Setelah asyik bercengkrama, inti acara yaitu futsal pun digelar. Kang Bonek, Awir, Idad, Obes, Haji Bahar, Erwin, Udin, Didon, Obes, Boni, Atu, Apa, Tanggo, Charly, Ibey dan Beni jadi dua kolompok untuk menjadi tim.

Tak seperti pemain futsal profesional yang begitu konsentrasi mengejar kemenangan, pertandingan kedua tim yang dujuliki 142 versus 144 ini justru malah seru dengan tingkah kocak para pemain. Dalam situasi seperti ini, keakraban pun terjalin kuat di antara mereka.

Penyelenggara kegiatan, Kang Bonek mengatakan, acara silturahmi ini ke depannya akan dilaksanakan secara rutin sebagai ajang silaturahmi briker Sumedang dan wilayahnya.

“Kami tentu membuka kesempatan juga bagi teman-teman hobby ngebrik untuk turut serta hadir dalam acara seperti ini. Insya Allah, satu bulan atau dua minggu sekali futsal ini akan kami laksanakan di Gedung Kopertis Wilayah VI Jatinangor setiap hari minggu,” ungkap Bonek didampingi sang istri.

Adapun tujuan acara, salah satunya lebih mempererat tali silaturahmi di darat. “Kita tidak hanya ngobrol, bercengkrama dan bercanda di sebuah frekwensi udara saja. Kita juga harus kopi darat agar lebih menciptakan tali persaudaraan,” tuturnya.

Dengan demikian, pungkasnya, kegiatan positif tersebut diharapkan mendapat dukungan dari semua briker, khusunya briker Tanjungsari dan Jatinangor untuk lebih meramaikan kegiatan tersebut.

“Minggu kemarin terlihat rekan-rekan briker antusias mengikuti kegiatan meski hanya beberapa orang. Mudah-mudahan selanjutnya para briker akan lebih banyak yang hadir,” tandasnya.

(Boni H)

 

Editor: Boni Hermawan