Demi Wujud Citarum Harum, Warga Rela Bongkar Rumah

0
176

KAB. BANDUNG, — Berkat sosialisasi yang dilakukan prajurit Maung Siliwangi di Sektor VII, di bawah Komandan Sektor VII, Kol. Kav. Purwadi warga Desa Pangauban Kec. Baleendah dengan sukarela membongkar rumahnya yang berada di bantaran Sungai Citarum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang menyaksikan pembongkaran itu menyatakan penghargaan dan bersyukurnya atas kerelaan warga untuk membongkar sendiri rumah-rumahnya yang didirikan di bantaran sungai Citarum.

“Saya, ucap Pangdam, menyatakan penghargaan yang tinggi atas keikhlasan dan kesadarannya membongkar rumahnya demi wujud Citarum Harum sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo. Ini patut dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya,” ucap Pangdam III saat menyaksikan warga membongkar rumahnya hari Minggu (25/3).

Pangdam memberikan gambaran pula agar pinggiran sungai sebagai
beranda depan rumah sehingga akan terawat dengan baik dan menjaganya dengan baik pula.

Sementara, Dan Sektor VII, Kol. Kav. Purwadi menjelaskan, melalui pendekatan persuasif dan sosialisasi door to door dapat menggugah hati masyarakat sehingga dengan keikhlasan warga membongkar rumahnya dan dibantu prajurit Maung Siliwangi.

Kol. Kav. Purwadi berharap keikhlasan warga yang membongkar rumahnya yang dibangun di bantaran Citarum itu patut menjadi contoh bagi warga lain agar tidak membangun rumah liar di bantaran sungai Citarum. (Elly)