Breaking News: Warga Rancabawang Berhasil Ringkus Maling Motor

0
912

SUMEDANG,- Warga Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang berhasil meringkus seorang diduga maling sepeda motor, Selasa 3 April 2018, sekitar pukul 19.30 wib, ba’da Isya.

Mamat, salah seorang warga Rancabawang yang mengaku turut melakukan pengejaran terhadap pelaku mengatakan, tersangka mencuri motor di Perum PPI Rancabawang.

“Saat berada di lokasi pemotongan ban, motor hasil curian tiba-tiba mati. Mungkin karena mengalami guncangan, mengingat jalan di sini (Rancabawang) rusak, sehingga motor mengalami konslet,” katanya.

Dalam situasi itu, kata Mamat, datang sejumlah warga dari arah Perum PPI berteriak maling. “Saat itu juga si pelaku langsung lari meninggalkan motor hasil curian di jalan. Dia lari melewati jalan kecil di antara rumah warga menuju ke arah pesawahan,” jelasnya.

Ditambahkan, warga yang sedang berada di jalan, maupun di rumah mendengar keramaian dan teriakan maling langsung berhamburan dan melakukan pengejaran terhadap maling, hingga berhasil ditangkap di Mumunggang,” tuturnya.

Dikatakan, motor yang berusaha diambil pelaku yaitu jenis matic merk Yamaha. “Setelah pelaku ditangkap warga, tidak lama kemudian pihak kepolisian datang dan membawa pelaku yang terlihat masih remaja ke kantor polisi,” pungkasnya.

Kapolsek Tanjungsari, Kompol Kusdi Wibisono saat dihubungi patrolicyber membenarkan penangkapan maling tersebut. “Ya betul. Terduga maling berhasil ditangkap dan saat ini diamankan di Mapolsek Tanjungsari. Belum diketahui identitasnya, saat ditanya tidak nyambung seperti sedang mabuk. Pelaku memang masih muda, terlihat masih remaja,” jelasnya.

Ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengingat saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Nanti perkembangannya saya sampaikan ya,” pungkasnya. (boni/abas)