Betah Dalam Perangkingan, 31 Orang Calon Akpol Polda Jabar Akan Ikuti Rikes 2

0
1095

BANDUNG,-Setelah dilakukan perangkingan hasil nilai ujian Akademik denga prinsip Bersih Transfaran Akuntabel dan Humanis (BETAH). dari 199 Peserta calon Taruna Taruni Akpol Polda Jabar hanya 31 orang yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes Rikkes 2.

Pelaksanaan kegiatan pembobotan nilai akademik dan perangkingan, untuk mengikuti Tes Rikkes 2, calon Taruna Akpol, dalam rangka penerimaan anggota Polri terpadu T.A. 2018 Panda Polda Jabar. dilaksanakan di SMK N 6 bandung Jl. Soekarno Hatta Bandung. Sabtu (19/05/2018).

Acara tersebut di hadiri  Karo SDM Polda Jabar. Kombes Pol Dhani Kristianto, S.I.K, Kabag Watpers Biro SDM Polda Jabar Subiantoro, S.H., S.I.K, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jabar AKBP Sudrajad  Hariwibowo, S.I.K.,M.Si, Paminal Mabes Polri, panitia uji akademik, serta  pengawas Internal dan ekternal

Karo SDM Polda Jabar  Kombes Pol Dhani kepada Patroli Cyber di sela acara penentuan rangking menyebutkan, 31 peserta calon taruna Akpol ini  mereka telah berusaha keras  untuk mendapat nilai yang  memasuki kategori perangkingan yang di tentukan Mabss Polri.

“Untuk tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, dimana soal matematika dibedakan untuk lulusan SMA jurusan IPA dengan jurusan IPS, ” jelasnya.

Dari data Panitia Daerah Polda Jabar, penerimaan calon anggota Polri T.A 2018, jumlah peserta yang mengikuti tes akademik calon Taruna Akpol sebanyak 201 orang, 199 Polki dan 2 Polda. Untuk Polda Jabar sensiri kuota yang akan diterima sebagai taruna/taruni Akpol sebanyak 20 orang. Katanya

Dhani mengharapkan para peserta yang tidak terpilih jangan berkecil hati, karena tahun depan masih ada kesempatan, dan 31 peserta yang dinyatakan masuk rangking nanti akan dipilih kembali.

Sementara itu, Proses seleksi dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis, tidak ada KKN, tidak ada yang namanya bayar membayar, tidak ada yang namanya transaksional hal-hal yang menyimpang. Karena kami benar-benar ingin mendapatkan calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif melalui proses rekrutmen yang benar sesuai dengan ketentuan,” tandasnya.

 

Yadi S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here