Sambangi 3 Gereja di Bandung, Kapolda : Mari Sama-Sama Perangi Terorisme

0
286

BANDUNG,-Sebagai langkah antisipasi dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, dari segala gangguan keamanan sekaligus  mengecek pengamanan  anggota Polri di lapangan, Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto  dataangi gereja-gereja di wilayah hukum Polrestabes Bandung untuk bertemu Roma, patut dan jemaah kristiani yang melakukan ibadah. Minggu (20/5/2018).

Setelah mengunjungi gereja ST Laurentius Jl Setiabudi Bandung, rombongan Kapolda Jabar yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Supratman dan para PJU serta Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, meninjau pelaksanaan Misa di Gereja Kathedral, Jalan Merdeka Kota Bandung.

Kunjungannya terkait kordinasi pengamanan tempat ibadah pascateror di Kota Surabaya, Jawa Timur pekan lalu. Di Kathedral, Agung tampak berbincang dengan sejumlah jemaat hingga pastor gereja.

“Ini kunjungan silaturahmi, kalau pengamanan sudah rutin dilakukan. Pascakejadian di Surabaya tentu keamanan ditingkatkan, jumlah kekuatan personil dan alat perlengkapannya ditambah untuk meyakinkan Bandung aman,” kata Agung.

Pengamanan yang ditingkatkan dengan penambahan personil menurutnya, polisi meyakini aksi teror tidak akan terjadi Bandung. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak takut dan tidak perlu merasa terganggu dengan kehadiran polisi di gereja karena dalam rangka pengamanan.

“Mari sama-sama perangi terorisme. Masyarakat harus kuat dan berani. Polisi bersama masyarakat kerja sama, jika ada hal-hal mencurigakan laporkan dan polisi akan bertindak,” kata Agung.

Setelah Selesai di gereja Katedral rombongan Kapolda kembali mengunjungi gereja HKBP di Jl Riau Kota Bandung.

Yadi.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here