Sempat Tegang, Perselisihan Pemuda di Cirebon Diredam Ketua RT

0
178

CIREBON,- Sehari setelah lebaran umat Muslim menghadapi hari besar, yakni Idul Fitri, namun momen itu tak sedikit malah disia-siakan sejumlah pemuda. Mereka malah melakukan kegiatan negatif berupa minum minuman keras (miras).

Akibat pengaruh alkohol terjadi selisih paham hingga terjadi baku hantam antar teman.
Tetapi, berkat kesigapan Ketua RT 03/05, Blok Desa Warujaya, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon yang langsung kordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Warujaya, Brigadir Hermawan anggota Polsek Depok Polres Cirebon, keduanya langsung mendatangi lokasi dan suasana pun dapat diredam.

“Kedua belah pihak yang berselisih langsung dipanggil ke rumah Ketua RT H. Aa (46) untuk diberikan pengarahan dan imbauan. Jika tidak bisa diselesaikan, terpaksa kami amankan. Namun kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan tidak ada yang luka,” ujar Hermawan.
Dikatakan, pihak pemerintah desa yang telah menhendalikan atau menangani persoalan seperti ini patut diapresiasi,. Berkat kesigapannya, dapat diciptakan lagi suasana kondusif.

“Kami ikut saja. Juga tidak ada salah satu yang dirugikan atau terluka antara yang berseteru. Mari kita ciptakan suasana kondusif di lingkungan kita yang tercinta ini,” imbaunya.

Hermawan mengingatkan, bahwa sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi atau pilkada. Pihaknya berharap semua jangan mudah terprovokasi oleh oknum manapun.

“Mari berfikir lebih dewasa lagi untuk menciptakan pilkada damai tanpa ada perselisihan yang akan merugikan diri kita sendiri,” tandasnya.

One-to