Polsek Pamulihan Jaring 12 Preman Jalanan

0
189

SUMEDANG, — Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Pamulihan IPTU Agus Permana mengatakan, bahwa telah dilaksanakan Operasi Preman di wilayah Hukum Polsek Pamulihan, Jumat (06/7/2018).

“Kegiatan dimulai jam 09.00 WIB sampai dengan 10.20 WIB. turut serta dalam giat itu, Kanit Sabhara Aiptu Wibawa, Kanit Reskrim Aiptu Dede Kosasih, Kanit Intelkam Aipda Lili Suryadi, Kanit Provos Bripka samsir dan melibatkan seluruh personil Polsek Pamulihan,” katanya.

Dikatakannya, Adapun hasil dari Operasi tersebut telah berhasil diamankan 12 orang preman yang kerap mangkal di pertigaan jalan raya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Wilayah hukum Polsek Pamulihan menjelang perhelatan Asian Games ke 18, sesuai intruksi pimpinan tertinggi Polri bahwa di masing-masing Wilayah agar melakukan upaya cipta kondisi dalam memelihara keamanan dan keteriban,” katanya.

Ia mengatakan, Selain melaksanakan operasi preman, Polsek Pamulihan melaksanakan pembinaan terhadap para pengemudi ojek yaitu harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan, dilarang mengkonsumsi minuman keras, dilarang melakukan perbuatan yang melanggar hukum, melaporkan ke Polsek Pamulihan bilamana menemukan suatu kejadian tindak pidana yang terjadi di Wilayah Polsek Pamulihan.

“Setelah diamankan di Polsek Pamulihan para preman tersebut kemudian dilakukan pendataan, dokumentasi dan pembinaan. lalu, pada pukul 10.20 Wib para pereman tersebut dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” katanya.

Abas