Dikirim Via JNE, Ganja Ditaburi Bubuk Kopi Kelabui Petugas

0
149

CIREBON,- Jajaran Sat Narkoba Polres Cirebon berhasil menggagalkan pengedaran narkoba jenis ganja yang dikirim lewat paket jasa JNE.

Tersangka mengelabui petugas dengan menaburkan bubuk kopi saat paket ganja akan dikirim ke tempat tujuan, Losari Kabupaten Cirebon. Sesangkan paket tersebut dikirim dari Salatiga Jawa Tengah.

Dalam kasus ini, tersangka AA telah berhasil diamankan.

Saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Cirebon, Selasa (04/09/2018), Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Narkoba AKP Joni membenarkan adanya pengiriman ganja lewat jasa JNE itu.

“Pengiriman tersebut dari Salatiga Jawa Tengah, yang dilakukan AA dengan tujuan Losari Cirebon,” jelasnya.

Pihaknya mengaku mendapatkan infornasi dari Polres Jambi hasil dari pengembangan rekan AA yang sudah terlebih dulu diamankan, yaitu AT.

“Info yang didapat bahwa akan ada pengiriman jenis ganja lewat jasa JNE dari Salatiga ke Losari, setelah kami cek, benar ada paket ganja seberat 4 kg. Barang bukti langsung kami amankan guna pengembangan,” jelas kapolres.

Disebutkan, dalam satu bulan, ada 12 pengiriman dan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan siapa saja yang menerimanya.

Olne-to