Hitungan Jam, Polres Cirebon Sergap Pelaku Pencurian R4

0
207

CIREBON,- Berdasarkan laporan masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan roda empat (R4) jenis Mitsubhisi L 300 nopol E 8902 KG, dalam hitungan jam pelaku pencurian kendaraan tersebut berhasil disergap aparat Polres Cirebon.

Sebelumnya, Kamis (06/09/2018) pukul 04:00 wib dini hari, Sukri (50) warga desa Cikeduk, Blok Pemijen, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon terbangun dan melihat mobil yang diparkir di garasi samping rumahnya sudah raib dicuri.

Lantas Sukri membangunkan anaknya Ujang (35) untuk segera mendatangi Polres Cirebon guna melaporkan kehilangan tersebut.

“Saat itu saya baru tidur sekitar jam 01:00 dini hari. Jam 03:00 dibangunkan orang tua saya, karena melihat mobil sudah tidak ada di garasi. Lalu saya dan bapak segera datang ke polres membuat laporan,” ungkap Ujang.

Mendapat laporan tersebut, dengan sigap jajaran Polres Cirebon segera memburu pelaku yang diyakini belum lama melarikan diri.

Tanpa kesulitan, pelaku pun berhasil disergap ketika masih membawa barang curiannya.

Pelaku diamankan di wilayah Depok Plumbon. Saat ditangkap pelaku berusaha melawan sehingga petugas kepolisian terpaksa memberi tindakan tegas dengan menembak pelaku hingga tersungkur dan tewas di tempat.

Diduga, pelaku dengan ciri-ciri penuh tato di badannya itu merupakan spesialis pencurian R4.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Reskrim AKP Hartono Gumilar membenarkan kejadian tersebut.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat yang merasa kehilangan mobilnya, kami segera melakukan pengejaran. Pelaku diberikan tindakan terukur saat melakukan perlawanan saat hendak diamankan,” katanya.

One-to