Sagiman, Pengusaha Kelapa yang Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

0
260

Sagiman dan istrinya Ny. Samikem saat menunjukan bibit kelapa yang tumbuh jadi pohon kondang

PANGANDARAN,- Sagiman (70), seorang pengusaha penjual buah kelapa di Dusun Anggaraksan, RT 30/13, Desa Maruyungsari, Kec. Padaherang, Kab. Pangandaran, belakangan ini menjadi perbincangan publik.

Bukan karena dia sukses usaha menjual kelapa kepada bandar yang lebih besar, namun Sagiman memiliki keajaiban atau kelebihan, yaitu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti diabet (gula darah), hernia, fertigo, fertigo, stroke dan lain sebagainya.

Berkat kelebihannya itu, banyak orang mendatangi kediamannya untuk berobat. Hal itu juga yang membuat penasaran wartawan untuk mengetahui fakta sebenarnya.

Benar saja, ketika wartawan PatroliCyber mendatangi Sagiman, kediamannya tengah dipenuhi masyarakat yang ingin berobat dan bahkan menjual kelapa kepada Sagiman.

Didampingi pasangan hidupnya, yakni Ny. Samikem (65), Sagiman mengisahkan tentang kelebihannya itu.

“Kelebihan ini adalah anugrah dari tuhan. Sehingga saya senantiasa mensyukurinya. Selain bisa mengobati berbagai macam penyakit, saya juga diberi kelebihan punya penglaris dan pengasihan,” tuturnya.

Dari mulut ke mulut, kelebihan Sagiman lantas menjadi buah bibir. Tak pelak, akhir-akhir ini ia sibuk menerima tamu dari berbagai daerah yang hendak berobat.

“Tamu saya ini bukan hanya untuk menjual kelapa, tetapi mereka ingin disembuhkan penyakitnya. Ada juga yang ingin berdagang laris dan juga minta pengasihan supaya cepat punya jodoh ataupun pengasihan ingin disukai oleh banyak orang,” tambahnya.

Dia menceritakan, beberapa bulan kebelakang tamu yang datang dibuat heran karena melihat atau menyaksikan ketika bibit kelapa atau kitri yang ditanam bukan tumbuh sebagai kelapa, melainkan tumbuh jadi pohon kondang.

“Apakah kejadian itu adalah pertanda saya ini akan menjadi orang yang kondang dari saat ini hingga masa yang akan datang, entah lah. Itu semua adalah takdir tuhan,” ucap Sagiman.

Meski memiliki kelebihan tersebut, Sagiman tetap mengingatkan kepada tamunya bahwa itu semua atas izin tuhan.

“Saya hanya perantara yang ditunjuk oleh tuhan atas kelebihan ini. Semuanya, tuhan lah yang menggariskan, harus sembuh atau tidak. Intinya, siapa saja yang butuh pertolongan, maka sudah kewajiban saya membantunya,” katanya.

Salah seorang tamu Sagiman asal Parigi, yaitu Hadi mengakui kelebihan Sagiman yang diberikan tuhan. Hadi yang menderita penyakit hernia menahun, sekitar 15 tahun mendapat keajaiban, ia sembuh ketika berobat pada Sagiman.

“Istri saya juga punya penyakit gula darah. Alhamdulillah kini sembuh ketika ditangani oleh Pak Sagiman,” ungkap Hadi.

Dia dan istrinya mengaku, mendapat informasi pengobatan ini dari seseorang bernama Agus dari Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Agus yang sudah memberikan informasi ini. Karena berkat info itu saya bisa berobat dan hidup sehat seperti sedia kala,” pungkas Hadi.

SZ