Jelang Pileg dan Pilpres, Kendaraan Dinas Polres Sumedang Dicek

0
233

SUMEDANG,- Sebanyak 219 kendaraan dinas roda dua Polres Sumedang dicek, Selasa (18/9/2018). Pengecekan dilakukan di lapangan Apel Mapolres Sumedang dan dipimpin langsung Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K.,M.H., didampingi Kabag Sumda Polres Sumedang Kompol Ujang Burhanudin S.Ag dan Staf Sarpras Polres Sumedang.

“Kendaraan dinas roda dua Polres Sumedang seluruhnya berjumlah 375 unit. Namun yang hadir pada pemeriksaan sebanyak 219 unit, sisanya 56 unit tidak hadir,” kata Kapolres Sumedang.

Dia mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) tersebut dilaksanakan menjelang pileg dan pilpres agar personil di lapangan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dihimbau kepada seluruh personil, saat berkendaraan dinas agar menggunakan helm yang sesuai, jangan menggunakan helm dengan warna-warna yang mencolok. Usahakan menggunakan helm pembagian, atau helm dengan warna hitam,” ujar Hartoyo.

Sementara itu, Kompol Ujang menambahkan, jika ada kendaraan dinas dengan kelengkapan yang telah diganti dengan aksesoris yang bukan peruntukannya, ia menghimbau agar segera dikembalikan sesuai dengan fungsinya.

“Kendaraan dinas yang belum dipasang nomor polisi agar segera dipasang. Jika belum, sebaiknya disimpan terlebih dahulu,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan pengecekan pendistribusian anggaran harwat ranmon ke masing-masing Polsek.

Abas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here