Kepala SDNP Cileunyi Hentikan Dana Partisipasi dari Orang Tua

0
517

KAB. BANDUNG,- Kepala Sekolah Dasar Negeri Percobaan (SDNP) Kecamatan Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat, Hj. Juju Juangsih, M.Pd dihadapan Kepala UPT Cileunyi Drs. Ruswan Rustandar S.Ip., M.Si., Kasubag TU Uwon Suwondo,S. Sos., Ketua PGRI Prov Jabar Drs. H. K. Edi Parmadi, M.M.Pd., Ketua Cabang PGRI Cileunyi Supendi, S.Pd., Komite SDNP dan orang tua siswa, secara dibagi 3 mensosialisasikan secara penghentian dana partisipasi dari orang tua siswa yang dilakukan komite sesuai arahan Inspektorat Kab. Bandung.

Pada acara yang dilaksanakan di gedung SDNP Cileunyi, Sabtu (22/9) itu, Juju mengaku akan mengelola dana BOS dengan ektrakulikuler pramuka.

“Ini pasti berpengaruh pada 34 honorer dan siswa. Dan untuk belasan ektrakulikuler yang diberhentikan, saya minta maaf pada orang tua siswa dan tenaga honor,” tutur Juju.

Sementara Ruswan mengatakan, orang tua siswa di SDNP harus diberi pemahaman secara porfosional.

“Ternyata kontribusi orang tua siswa terhadap SDNP begitu tinggi. Ini harus diapresiasi dan tidak ada gangguan dari internal maupun ekternal,”ujarnya.

Sedangjan Edi meminta, jangan memunculkan ide untuk memberhentikan pendana dari orang tua siswa. Karena, imbuh dia, kalau dihentikan akan ada dampak domino terhadap siswa, guru honor dan ektrakulikuler siswa SDNP.

“Jangan sampai yang menjadi unggulan terhenti pula. Menurut saya, harus ada proses kesepahaman antara orang tua siswa, komite dan managemen terbuka,” ujarnya.

Lalu, Supendi menambahkan baha sia mendukung Kepala SDN P Hj. Juju untuk menghentikan dana dari orang tua siswa sesuai peraturan kemendibud 75 tahun 2016.

“Namun, itu pasti ada dampaknya pada honorer dan siswa yang biasa menjalani ektrakulikuler unggulan,” kata dia.

Ketua Komite SDNP Pipin Saripin, menyebutkan bahwa dana dari orang tua siswa dikelola komite. Jika ada orang tua siswa yang ragu, pihaknya mempersilahkan datang.

“Adapun saldo Rp.125 juta ada di bendahara komite. Saya tidak menyangka, 82 persen orang tua siswa setuju pendanaan dari orang tua siswa dilanjutkan dan akan membuat pernyataan tertulis untuk diserahkan pada dinas terkait,” ungkapnya.

A56

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here