Rangkaian Kegiatan Polda Jabar untuk Pileg dan Pilpres 2019 Aman

0
157

BANDUNG,- Kepolisian Daerah (Polda) Jabar, Sabtu (22/9/2018) pukul 09.00 wib melaksanakan serangkaian acara sekaligus, yakni Apel Besar PKS Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dan Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 tahun 2018.
Acara dilangsungkan di Sport Center Jabar Arcamanik Bandung. Sedangkan ujung tombak kegiatan Apel Besar PKS Polsanak dan Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar adalah Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Jabar. Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, S.I.K., juga dihadiri Wadirlantas Polda Jabar, para PJU Ditlantas, para Pamen Pama Ditlantas Polda Jabar serta para kanit, Ba dan ASN Dikyasa.

Sedangkan para peserta kegiatan Apel Besar PKS, Polsanak dan Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar dalam rangka Hari Laluluntas Bhayangkara ke-63 yaitu para PKS jajaran Polda Jabar, para Polisi Cilik, para Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar dan Kanit Dikyasa jajaran Polda Jabar.

Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono menyebutkan, tujuan dilaksanakannya apel besar dan lomba mewarnai Polsanak adalah untuk mengedukasi dan membangun budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini dan untuk membangun karakter disiplin sejak usia dini,” jelasnya.

Sedangkan deklarasi damai Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar, tuturnya, bertujuan untuk mendukung pemilu legislatif dan Presiden 2019 yang aman dan kondusif di wilayah Jawa Barat.

Menurut dia, PKS dan Polisi Cilik (Pocil) merupakan mitra Polisi yang akan membantu tugas-tugas Polisi di masa yang akan datang.

“Komunitas otomotif telah bersinergitas dengan Ditlantas Polda Jabar dan membantu kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta membangun budaya Tertib berlalu lintas.”

“Dengan adanya apel besar PKS, lomba mewarna dan deklarasi komunitas damai menuju pemilu yang kondusif, bisa memberikan kontribusi dalam hal Road Safety dan tercapai Zero Accident, demi melindungi generasi penerus bangsa dari efek negatif bagi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. YADI