Naik Sisingaan di Cinunuk, H. Anang Susanto Diarak Massa

0
353

KAB. BANDUNG,- Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Ir Anang Susanto, M.Si diarak massa dan naik “Sisingaan” saat akan menghadiri kegiatan sosialisasi BKKBN, promosi dan konseling KB di lapang PLN Jl. Cijambe RW 07, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (03/10-2018).

Ketua wakil rakyat Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar ini, saat naik sisiangan ke lapangan PLN dan diarak massa ditemani Riki Ganesa, S. Hut, tokoh muda Cileunyi yang juga sama-sama naik sisingaan, seni budaya Cinunuk.

Saat diarak massa di lapangan PLN tersebut, H. Anang disambut antusias ratusan kader Posyandu se Desa Cinunuk yang bergelut di dunia per-KB-an, perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Jabar, BKKBN Kabupaten Bandung, petugas UPT PPKB Kecamatan Cileunyi, Pos KB Desa Cinukuk dan Sub KB RW.

Dalam sambutan dalam sosialisasi KB tersebut Anang mengapresiasi kegiatan tersebut dimana KB yang merupakan program kerja nasional harus terus disosialisasikan ke masyarakat.

Anggota dewan pun kata Anang, selaku mitra kerja pemerintah akan terus mendorongnya agar proram KB yang dicanangkan oleh BKKBN berhasil dan tepat sasaran.

Usai memberikan sambutan dalam sosialisasi KB tersebut kepada patrolicyber.com Anang mengatakan, pihaknya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Bandung, termasuk kepada komisi dibidangnya terus mendorong dan mamantau perkembangan program KB di Kabupaten Bandung.

“Tujuan KB kan sangat bagus, memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga serta bangsa. Selain itu untuk mengurangi angka kelahiran, untuk menaikkan taraf hidup rakyat dan bangsa.
Selain itu, untuk memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB dan KR berkualitas. Jadi program KB di Kab. Bandung ini harus terus disosialisasikan agar berhasil, apalagi jumlah penduduk Kab. Bandung terbanyak ke-2 di Jabar setelah Kabupaten Bogor,” kata Anang yang juga caleg DPR RI dari Partai Golkar no urut 5 dari dapil Kabupaten Bandung ini.

Putra Daerah

Ditanya jelang pilpres, terutama pileg baik di tingkat DPRD Kabupaten Bandung, DPRD Provinsi Jabar atau pun DPR RI pihaknya berharap dalam pilpres terutama pileg, masyarakat pemilih harus benar-benar cerdas dan tetap mengutamakan persatuan.

“Ingat, masyarakat pemilih harus dukung caleg yang layak didukung. Jangan lupa, dukung caleg putra daerah agar nyaah ka daerahna dan mendengar keluhan masyarakat di daerahnya,” kata Anang didampingi Riki Ganesa.

Anang pun berharap jelang, hari H dan pascapilpres serta pileg April mendatang situasi keamanan di wilayah Kab. Bandung tetap kondusif.

“Marilah kita sambut pesta demokrasi di hajatan pilpres dan pileg dengan penuh keceriaan dan kedamaian serta masyarakat pemilih pun bisa ramai-ramai datang ke TPS untuk menyalurkan aspirasinya. Sehingga tingkat partisipasi pemilih pun meningkat,” harap Anang.

Yans