Tinju Banyumas Raih Tiga Emas Porprov

0
180

BANYUMAS,- Tim tinju Banyumas, Jawa Tengah berhasil memboyong 3 medali emas dalam ajang Porprov 2018. Cabang olah raga (cabor) tinju abor ini digelar di Gelanggang Anurogo Boyolali.

Cabor Tinju Banyumas menurunkan enam atlet, tiga putra tiga putri. Dengan dua pelatih, yaitu M. Dally Alamon dan Yulianto. Dari enam atlet yang diturunkan, mereka bertanding di kelas 45, 49, 51, 56, 57 dan 64.

Dally Alamon Kepala Pelatih di Cabor Tinju Pertina Banyumas mengatakan bahwa prediksinya tidak meleset untuk menyabet tiga emas.

‚ÄúSejak awal saya mempunyai keyakinan akan meraih tiga medali emas. Alhamdulillah doa saya terkabul, atlit Ferniwati Lasse yang turun di kelas woman’s feater (57 kg), Ari Marsiana kelas Woman’s Light Welter (64 kg) dan Clemen Kahewa Warak kelas Bantam (56 kg) saat bertanding di final ketiga nya meraih emas,” katanya usai pertandingan final Rabu (24/8) malam.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono mengaku bangga atas semangat yang ditunjuk oleh tiga petinju yang bertanding di final. Dia juga mengapresiasi tim yang dapat memenuhi target KONI sebanyak 3 medali emas.

“Mereka memiliki mental, fisik, dan teknik yang bagus sehingga menjadi pemenang dan meraih emas,” katanya.

Sebelum bertanding Wakil Bupati sempat memberi motivasi kepada petinju. Terutama pada pasangan suami istri Clemen dan Ari Marsiana.

“Luar biasa pasutri itu mempersembahkan 2 emas untuk Banyumas,” tambah Wabup Banyumas

Ari S