Bupati Luncurkan Pembayaran Non Tunai Masuk Baturraden

0
484

BANYUMAS, – Bupati Banyumas, Jawa Tengah Ir Achmad Husein menluncrkan pembayaran non tunai untuk masuk Objek Wisata Baturraden, Minggu (4/11/2018).

Lauching ini untuk memberikan kemudahan terhadap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Baturraden. Dengan peluncuran tersebut, terhitung Minggu (4/11/2018) wisatawa sudah bisa membeli tiket dengan pembayaran non tunai atau menggunakan elektronik money (e-money) yang dipelopori oleh Bank BRI Cabang Ajibarang.

“Dengan pembayaran tiket non tunai, saya menyambut baik, karena akan memudahkan wisatawan akan lebih efisien dan keamanan lebih terjamin,” kata Husein.

Menurutnya, dengan pembayaran non tunai akan lebih praktis, atau efisien dan jaminan keamanan lebih terjamin. Sebab, wisatawan tidak perlu membawa uang. Husein berharap dengan program pembayaran non tunai, jangan sampai justru mengurangi wisatawan yang datang ke Baturraden. Karena prinsip penggunaan e-money harus lebih mudah dan praktis.

“Karena ini masih dalam tahap sosialisasi dalam pembayaran non tunai, maka pembelian tiket untuk masuk objek wisata Baturraden untuk sementara masih dilakukan kombinasi, yakni pembayaran tunai dan non tunai,” tambahnya.

Pimpinan BRI Wilayah Yogyakarta, Hendro Patmono, yang meluncurkan program pembayaran non tunai dengan menggunakan kartu Brizzi menjelaskan, dengan pembayaran non tunai maka akan lebih transparan, keamanan lebih terjamin, dan efisein karena wisatawan tidak perlu membawa uang.

“Pembayaran non tunai seperti ini juga sudah berjalan di Waduk Gajahmungkur dan Yogyakarta. Kartu Brizzi tidak hanya bisa digunakan di objek wisata Baturraden tapi bisa digunakan di tempat lain seperti pembayaran jalan tol, bus tran Jakarta, Yogya dan tempat pembelanjaan lainya,” kata Hendro.

Ari S-Triswo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here