HUT Ke-73, Brimob Harus Semakin Siap Hadapi Tantangan

0
339

SUMEDANG,- Jika tahun lalu perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polda Jabar dirayakan secara meriah, kali ini HUT Brimob ke 73 dirayakan sederhana namun penuh makna.

Puncak peringatan HUT Brimob di Mako Brimob Polda Jabar, Jln Sayang, Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Barat dipenuhi rasa syukur.

Hal itu diungkapkan Kepala Polda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Aula Gedung Multifungsi Mako Brimob Polda Jabar Jatinangor, Rabu (14/11/2018).

Pada rangkaian HUT Brimob kali ini, Agung didaulat menyampaikan amanat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian. Salah satu poin amanatnya ialah, Brimob ke depan akan terus siap menghadapi berbagai tantangan dan jadi lebih baik lagi. Maka dari itu, Tito berpesan agar pasukan elite Polri ini tetap terus berlatih untuk mengasah kemampuan.

“Dewasa ini, tantangan Brimob semakin berat. Banyak tugas yang telah dilaksanakan meski tidak terlepas dari berbagai tantangan, seperti gangguan keamanan, kelompok kriminal bersenjata, teroris, narkoba dan bentuk kejahatan bersenjata lainnya di wilayah Indonesia. Hal itu tentunya membutuhkan penanganan yang baik,” papar jenderal bintang dua itu.

Oleh sebab itu, melalui syukuran ini Brimob harus meningkatkan kemampuan taktis untuk melawan berbagai tindakan kriminal tersebut.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Brimob agar meningkatkan latihan sehingga memiliki kemampuan teknis dan taktis operasional yang betul–betul capable sesuai dengan tantangan yang ada saat ini,” ujarnya.

Agung juga meminta kepada semua anggota Brimob agar selalu setia pada Pancasila, NKRI, dan patuh kepada pimpinan negara yang sah. Mereka juga diminta harus bersinergi dengan satuan lainnya di tubuh Polri, terlebih dengan TNI.

“Selain itu, Sat Brimob pun ikut terlibat dalam mewujudkan Kamtibamas yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang saat ini sedang dalam masa kampanye,” katanya.

Yadi/Boni