Asyik, Gedung Serba Guna Desa Gedung Diresmikan

0
286

BANYUMAS,- Gedung sarana prasana olahraga Desa Kedung, Kecamatan Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah diresmikan, Kamis (29/11/ 2018). Gedung itu bersumber dari Dana Desa. Gedung serba guna ini merupakan prioritas pembangunan fisik di tahun 2018 ini.

Kepala Desa Rasdan Hadisiswoyo mengatakan, persemian dilakukan langsung Camat Lumbir, Drs. Edi Paryono. Rasdan juga menyebutkan,pembangunan gedung tidak lepas dari RPJMDesa, RKP dan APBDesa tahun anggaran 2018.

“Kami berharap masyarakat Kedunggede dapat memanfaatkan sarana olahraga ini untuk mencari bibit atlet. Nantinya, gedung olahraga ini bisa digunakan untuk cabang olahraga bulu tangkis, pingpong, futsal dan takraw,” kata Rasdan.

Selain itu, imbuhnya, masyarakat juga bisa pinjam tempat tersebut untuk kegiatan resepsi, rapat , ataupun kegiatan lain. “Tentunya juga untuk mendongkrak pendapatan asli desa (PAD), karena Desa Kedunggede adalah Desa Janggol yang sumber PAD nya sangat kecil,” ujar dia.

Pada peresmian gedung, hadir forum komunikasi pimpinan kecmatan, para ketua RT dan RW, tokoh masyarakt, PKK, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Triswoyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here