Samsat Jabar Segera Luncurkan Program Pengesahan STNK di Polsek

0
452

Bandung,-Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat melalui Tim Pembina Samsat Jabar, Bapenda, Dit Lantas dan Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan sekaligus mempermudah masyarakat dalam membayar khususnya wajib pajak kendaraan, untuk kali ini akan diluncurkan terobosan baru berupa pengesahan STNK setelah pembayaran pajak di setiap Polsek jajaran Polda Jabar.

 

Kamis (29/11/2018) Tim Pembina Samsat Jabar, melakukan sosialisasi program pengesahan pembayaran pajak kepada para Kanit Lantas Polsek jajaran Polda Jabar yang masing-masing Polres, Polresta dan Polrestabes Bandung .di Aula Gedung Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

 

Acara sosialisasi tersebut, dihadiri Dir Regident Korlantas yang di wakili Kombes Pol Aan Suhana, M.Si, Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, S.lk, Plt Bapenda Jabar Ninin, Kacab Jasa Raharja Jabar Eri Martajaya, Kasubdit Regident Polda Jabar AKBP Satya Widy,S.lk, Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, S.lk, Kasi STNK Polda Jabar Kompol Edwin,S.lk, Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto, SH, Kasat Lantas Polres Bandung AKP Dony E Wicaksono,S.lk dan para Kanit Lantas jajaran Polda Jabar.

 

Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro melalui Kasubdit Regident Polda Jabar AKBP Satya Widy saat di konfirmasi tentang kegiatan sosialisasi pengesahan STNK yang akan dilaksanakan di setiap Polsek jajaran Polda Jabar mengatakan bahwa hari ini sifatnya baru sosialisasi kepada para Kanit Lantas yang diwakili dua orang setiap Polres, Polresta dan Polrestabes Bandung, kata Satya Widy saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis siang (29/11/2018).

 

“Jadi belum dioperasionalkan, masih melatihkan dulu anggota Polsek untuk melakukan pengesahan STNK . Kalau mengecap saja bisa, tapi dia (anggota) harus melihat apakah SKPD asli atau tidak. Resi pembayaran asli atau tidak, sekaligus nanti akan dilatih mengoperasikan aplikasi sambhara,”tutur Satya

 

Lebih lanjut Satya mengatakan, “untuk launching pelaksanaan pengesahan STNK di Polsek telah kita agendakan di pertengahan bulan Desember 2018 ini. Sedangkan pengesahan dari program pengesahan STNK di Polsek ini pengesahannya akan dilaksanakan oleh Korlantas untuk seluruh lndonesia, pada bulan April 2019” pungkasnya.
Yadi S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here