Terkait Pelayanan Balita, Ajeng Dini Nurhidayah Peduli Kader Posyandu

0
181

KAB. BANDUNG,- Petugas puskesmas melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan balita di posyandu At-Taawun 1 Kp. Panyaungan RW 03, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (11/12/2018).

Ketua Posyandu At-Taawun 1 Ina Maryana di sela-sela kegiatan pemberian pelayanan kesehatan bagi para balita menyampaikan, sebagai kader Posyandu  At-Taawun 1 pihaknya melakukan kegiatan ini satu bulan sekali.

“Harapan kami kedepanya, pemerintah dan anggota dewan bisa membantu terkait prasarana yang selama ini kurang memadai, seperti bangku, kursi dan alat -alat lainnya yang bisa mendukung pelayanan lebih optimal,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, di lingkungan Posyandu At-Taawun, hingga saat ini tak ditemukan adanya balita terjangkit penyakit yang aneh. Ini berkat peran serta orang tua balita serta para kader posyandu yang tetap eksis,” ujarnya.

Sementara itu, Ajeng Dini Nurhidayah selaku sosok perempuan yang peduli kepada masalah balita menyampaikan, puluhan balita di Posyandu At-Taawun saat ini perkembangannya bagus dan sehat.

“Kita pun terus memantaunya, terutama balita yang baru lahir sampai 5 tahun, serta melakukan koordinasi dengan kader posyandu,” ungkapnya.

Terkait prasarana yang masih belum memadai, ia berjanji jika nanti dipercaya dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung akan memporitaskan harapan dan kesejahteraan para kader, supaya dalam pelayanan bisa lebih baik lagi.

Yopi HSP