Laka Laut di Pantai Congot Jetis, Jenazah Hikmah Berhasil Ditemukan

0
148

CILACAP, –¬†Kecelakaan laut terjadi di Pantai Congot, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (16/12/2018).

Babinsa Jetis Sertu Supriyanto bersama Tim SAR Gabungan serta masyarakat Desa Jetis pun turun tangah mengevakuasi jenazah korban bernama Hikmah Agung Umur (11) warga Desa Taskombang Rt 14/05, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Diperkirakan, korban hanyut di sungai dan tenggelam di Muara Sungai Bodo hingga terbawa arus ke laut.

Penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan Sardi (saksi 1), warga Rt 01/01 Desa Jetis. Sekitar pukul 05.40 wib ketika ia sedang memancing ikan di border pemecah ombak dan melihat mayat anak kecil terapung di laut. Kemudian saksi 1 memanggil Marimun (saksi 2) dan kemudian keduanya mendekat ke sasaran untuk memastikan bahwa ada mayat terapung dan kemudian menghubungi Babinsa dan Tim SAR Gabungan yang berada di lokasi itu.

Menurut Babinsa Sertu Supriyanto, pencarian korban laka laut sebelumnya telah dilakukan pada hari Sabtu kemarin disekitar Muara Sungai Bodo Pantai Logending Kecamatan Ayah, Kebumen setelah ada laporan warga bahwa anaknya hayut di sungai. Namun hingga sore hari belum diketemukan hingga pencarian akan diteruskan pada esok harinya.

“Syukur korban diketemukan oleh warga sehingga sesegera mungkin kita kirim ke pihak keluarganya, ” tutur Sertu Supriyanto.

Setelah korban dievakuasi ke darat kemudian dibawa ke Puskesmas Ayah untuk divisum dan disaksikan oleh Anggota Forkopimcam Ayah dan Tim Sar Walet Kebumen (TKP).

Selanjutnya sekitar pukul 07.30 wib, oleh Relawan SAR Klaten, Jenasah dibawa ke rumah duka dan di serahkan kepada keluarga korban di Desa Taskombang Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Adapun Tim SAR Gabungan dan masyarakat Desa Jetis yang terlibat dalam pencarian maupun evakuasi korban antara lain dari Pos AL Logending, Basarnas Pos Cilacap, Polairud Res Kebumen, anggota Koramil Ayah Kebumen dan Koramil Nusawungu, Polsek Ayah, SAR Lawet Perkasa Kebumen, Rukun Nelayan Logending Kebumen dan Rukun Nelayan Jetis Nusawungu Cilacap, Cilacap Rescue, Serayu Rescue, Banser Kecamat Ayah Kebumen, SAR Kabupaten Klaten, TPKL Jetis, BPBD Kebumen, Rapi Kebumen dan Cilacap dan masyarakat sekitar.

Weni