Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tiba Di Wilayah Purbalingga

0
209

Purbalingga,- Asisten 1 Purbalingga Drs. Agus Winarno, M.Si., mewakili Bupati Purbalingga memimpin serah terima simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam IV/Diponegoro dari Etape VII pemberangkatan dari Banjarnegara pada pukul 24.30 WIB dari titik start di lapangan BLK Kec. Klampok Kab. Banjarnegara setelah menempuh perjalanan sejauh 27,8 Km, Selasa (18/12/2018).

Penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya disaksikan oleh para prajurit TNI, anggota Polri, Forkopimda Kabupaten Purbalingga dan masyarakat sekitar.

Serah terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya daya tarik warga masyarakat Purbalingga baik dalam perjalanan prajuruit-prajurit TNI AD yang tergabung dalam tim peleton beranting maupun dimana pasukan tersebut tiba di lokasi pergantian. Sedari pagi, mereka menunggu di sepanjang jalan yang dilintasi maupun dilapangan, walaupun suasana wilayah Bobotsari dan sekitarnya masih dingin tertutup kabut pagi. Masyarakat sekitar sangat antusias untuk menyaksikan jalannya kegiatan dari kedatangan hingga diberangkatkannya kembali peleton beranting ke etape selanjutnya.

Bupati Purbalingga dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Asisten 1 Pemkab Purbalingga Drs. Agus Winarno, M.Si., menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.
“Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, karena selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, kegiatan ini juga untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang makna dari sebuah perjuangan,” terangnya.

Dikatakan lebih lanjut, sebagai bangsa, kita sepakat bahwa perjuangan yang ditempuh para pahlawan harus kita lanjutkan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif. “Itulah makna dari sebuah etape perjuangan, perjuangan tidak berhenti pada satu generasi akan tetapi berlanjut dari satu generasi ke generasi lainnya. Meskipun saat ini, tidak dalam situasi berperang, bukan berarti tidak ada ancaman,” ungkapnya.

Setiap masa, lanjutnya. Mempunyai bentuk dan cara tersendiri untuk menguasai bangsa lain, tantangan kita kedepan bidang teknologi dan informasi. “Barangsiapa menguasai teknologi, maka ia akan menguasai dunia. Semoga dengan kegiatan ini, dapat menguatkan kembali nikai-nilai perjuangan para pahlawan, sebagai bekal dalam mengisi kemerdekaan,” paparnya.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini, para prajurit mampu melaksanakan kegiatan dengan baik, penuh semangat, serta senantiasa menjaga kebersamaan antara TNI-Rakyat,” harapnya.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini sejalan dengan tema peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yakni tonting Yudha Wastu Pramuka mewujudkan semangat juang dan soliditas prajurit bersama rakyat”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten 1 Pemkab Purbalingga bersama segenap Forkopimda Purbalingga, memberangkatkan kembali Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya ke Etape IX dari lapangan GBK Desa Karangduren Kec. Bobotsari Kab Purbalingga tepat pukul 08.20 WIB menuju titik ganti di Candi Batur Desa Bulakan Kec. Belik Kab. Pemalang sejauh 13,50 Km, Etape 1 : 6,7 Km, Etape 2 : 7,7 Km, Etape 3 : 6,4 Km dengan pasukan tim inti dari Yonif Mekanis 413/Bremoro dan peleton pendamping dari Brimob Polda Jateng.

Ari S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here