Semarak, Hari Juang Kartika Kodim Batang bersama Sido Muncul

0
208

BATANG,- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Susu Jahe Sidomuncul dan Indosiar menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, lomba kreasi, tarik tambang, balap karung serta bagi-bagi hadiah dan hiburan panggung hangat Susu Jahe Sido Muncul, Sabtu (22/12/2018) di Lapangan Desa Pandansari Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018.

“Saya berharap, kegiatan bhakti sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Batang, khususnya Desa Pandansari dan sekitarnya,” ungkapnya.

Bhakti sosial ini juga merupakan kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0736/Batang kepada masyarakat, semoga dengan adanya pengobatan gratis ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk berobat dan memeriksakan kesehatan.

“Meski kegiatan bhakti sosial ini tidak seberapa, tetapi diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga masyarakat Kecamatan Warungasem yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan pengobatan yang maksimal,” terangnya.

Dikatakan Dandim, antusiasme warga sangat tinggi dengan diselenggarakannya pengobatan gratis ini. Hal ini dibuktikan dengan berlimpahnya warga untuk pengobatan gratis, ada 128 warga secara serentak datang kelokasi pengobatan untuk periksa kesehatan, untuk pengobatan memang dibatasi dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu juga turut mengapresiasi atas antusiasme masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak sponsor PT. Sido Muncul dan Indosiar yang telah turut membantu terlaksananya kegiatan peringatan Hari Juang Kartika. Semoga kedepannya ada kegiatan yang lebih besar lagi yang bisa untuk disinergikan, begitupula dengan masyarakat yang antusias terselenggaranya kegiatan,” paparnya.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat setempat, Dasuri (56) menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI AD Kodim 0736/Batang yang telah menyelenggarakan pengobatan gratis ini.

“Semoga pengobatan gratis seperti ini, terus diadakan di tahun depan di Desa Pandasari,” jelasnya.

Ari S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here