Ibadah Misa, Polsek Jatinangor Jaga Gereja Katolik Santo Albertus Magnus

0
839

SUMEDANG,- Umat kristiani pada Selasa 25 Desember 2018 tengah merayakan Natal dan melakukan ibadah Misa.

Berkaitan dengan itu, untuk memberikan rasa nyaman bagi jemaah, Polsek Jatinangor melakukan pengamanan di Gereja Katolik Santo Albertus Magnus, Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang.

“Kegiatan Ibadah perayaan hari Natal tersebut dipimpin oleh Pastor I, Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC, Pastor II Onesius Otenaeli OSC dengan tema Misa Hari Raya Natal,” kata Kapolsek Jatinangor sekaligus Kepala Pos Pengamanan Jatinangor Kompol Noorjamil.

Dilaporkan, ibadah tersebut diikuti jema’at Khatolik sekitar 500 orang yang terdiri dari masyarakat umum sekitar Jatinangor, Cileunyi dan Rancaekek Kab. Bandung.

“Sedangkan tim pengamanan, merupakan gabungan yang terdiri dari 11 anggota Polsek Jatinangor, 13 anggota Dalmas Polres Sumedang, 3 anggota Intelkam Polres Sumedang, 4 Bhabisa Koramil Jatinangor, 4 anggota pengamanan dalam IPDN dan 20 anggota ojek online Paguyuban Jatinangor,” tambahnya.

Dijelaskan, bahwa kegiatan ibadah tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka perayaan Misa hari Natal 2018.

“Kegiatan selesai pada pukul 08.30 wib. Situasi sampai dengan saat ini berjalan aman, lancar, dan kondusif,” jelas Noorjamil.

Abas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here