Polsek Cimanggung Lakukan Pengamanan Perayaan Misa

0
233

SUMEDANG,- Selasa 25 Desember 2018, jajaran Polsek Cimanggung dipimpin Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto, SH melakukan pengamanan perayaan Misa atau kebaktian dalam rangka perayaan natal oleh jemaat GPPS Batu Penjuru.

Adapun tema yang disampaikan dalam giat tersebut yaitu, “Makna natal (doa mohon keselamatan dan keamanan, berbagi dan peduli sesama)”.

Sedangkan sebagai penceramah, ialah Pendeta Kaleb Larmin Manurung, dan jumlah jemaat yang hadir dalam giat tersebut kurang lebih 50 orang yang terdiri dari anak-anak dan dewasa.

Pada ibadah tersebut, dipeersembahkan tarian anak-anak dan drama teatrikal kaum wanita GPPS.

“Kepolisian melakukan clearen area seputaran gereja untuk antisipasi terjadinya kejadian yang bisa mengganggu selama kegiatan. Selain itu, kami juga melakukan pengamanan pada Gereja dan rumah ibadah yang melaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian atau Misa Natal, dari sebelum kegiatan sampai dengan selesai kegiatan,” papar Kuswanto didampingi unit Intel Polsek Cimanggung.

Ditambahkan, kepolisian juga melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak pengurus rumah ibadah GPPS Batu penjuru dan melakukan koordinasi serta penggalangan dengan tokoh agama setempat.

“Kami melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Sedangkan anggota yang melaksanakan pengamanan sebanyak 12 personil termasuk Danramil Cimanggung Kapten Arh Rusnendi,” tambahnya.

Personil gabungan yang melakukan pengamanan teridiri dari 3 personil TNI, 7 personil Polri dan 2 orang Sat Pol PP Kec. Cimanggung.

“Pengamanan kegiatan ibadah ummat Kristiani pada Gereja dan rumah ibadah yang ada di wilayah Cimanggung ini rutin dilakukan oleh Personel Polsek Cimanggung,” pungkasnya.

Abas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here