Maruarar Sirait: Lestarikan Seni Budaya, Karena Bagian Kekayaan Bangsa Indonesia

0
315

SUMEDANG,- Hujan deras yang melanda kawasan Jatinangor Sumedang, rupanya tak menyurutkan semangat para pelaku seni budaya dan ribuan warga. Merka larut dalamkemeriahan gelaran budaya bertajuk Carita Lembur Sunda, Jumat (28/12/2018) sore.

Puluhan komunitas seni reak dan sisingan khas Sumedang pun tetap tampil total di tengah lapangan yang becek akibat lumpur. Sontak, aksi para seniman reak ini pun disambut antusias warga yang memadati lapangan.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait atau karib disapa Bang Ara lantas mengajak masyarakat Jatinangor untuk tetap bersatu, menjaga keutuhan NKRI dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Beda pilihan adalah hal biasa. Maka, merupakan kewajiban bersama untuk tetap menjaga keutuhan NKRI,” ujar pria yang juga disapa Mutiara itu.

Selain itu, Bang Ara berpesan agar masyarakat Sunda di Sumedang tak lelah untuk terus melestarikan seni budaya daerah. Karena, kata dia, seni budaya merupakan bagian dari kekayaan bangsa Indonesia.

“Pancasila juga lahir dari keanekaragaman budaya Indonesia. Saya pribadi sebagai anggota DPR RI yang dipilih oleh masyarakat Sumedang mempunyai kewajiban untuk terus membantu para pelaku seni budaya Sunda dalam upayanya melestarikan seni budaya Sunda,” ujarnya.

Abas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here