Rayakan HUT Pertama, OPBCI Komunitas Perekat Pegawai IPDN Jatinangor

0
323

SUMEDANG,- Peringatan hari jadi Obrolan Parkir Bawah Caringin (OPBCI) ke-1 di Jatinangor, Sabtu (29/12/2018) berlangsung meriah. Ratusan anggota komunitas OPBCI Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor tumpah ruah larut dalam kemeriahan momen tersebut.

Ditemui wartawan, pembina OPBCI IPDN Jatinangor, Prof. Ilham menjelaskan sejarah berdirinya OPBCI. Komunitas ini, kata dia, berawal dari sekumpulan para pegawai IPDN yang kerap mengobrol atau berkomunikasi positif.

“Dari obrolan itu, akhirnya terbentuklah komunitas OPBCI. Komunitas ini juga sebagai wadah silaturrahmi di antara para pegawai IPDN Jatinangor,” terang Ilham seraya menambahkan, komunitas OPBCI ini bisa dibilang bagian dari pendiri dan perekat di antara para pegawai IPDN Jatinangor.

Pembina lainnya, Adam Ismail yang juga Kabag Umum IPDN Jatinangor menuturkan, OPBCI memiliki historis yang sangat unik. Berawal dari obrolan para pegawai di tempat parkir, lalu terbentuklah sebuah komunitas.

Dia pun berharap, komunitas ini menjadi wadah dan jalinan mempererat silaturrahmi di antara para pegawai.

“Terdapat dua komunitas besar di lingkungan IPDN Jatinangor ini, yakni Leopard dan OPBCI. Namun demikian, kami berharap organisasi ini tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, terlebih dapat menjaga nama baik IPDN,” ungkapnya.

Dikatakan, melalui momentum hari jadi OPBCI yang pertama, diharapakan kedepan menjadi komunitas yang menjunjung tinggi kedisiplinan, kekeluargaan serta memberikan kontribusi positif bagi IPDN.

Abas