Satgas Sektor 21-12 Serahkan 1 Unit TPS

0
134

KAB. BANDUNG, — Satgas Citarum Subsektor 21-12 Kutawaringin Soreang rencanakan pembuatan bak pengolahan sampah yang kedua untuk warga. Sebelumnya, hari Jumat lalu, 28 Desember 2018, telah menyerahkan satu unit bak pengolahan bak sampah kepada warga kampung Baraanta Rt/Rw 03/09, desa Parungserab, Soreang. Hal ini dikatakan Dansubsektor 21-12 Kutawaringin Soreang, Mayor Caj (K) Rina Martiani, S.pd.

“Bak sampah yang dibuat satgas subsektor 12 diterima secara simbolis oleh kepala desa Parungserab, dan disaksikan oleh warga desa parungserab,” ujar Mayor Caj (K) Rina.

“Penyerahan bak sampah dari Satgas Citarum Harum kepada masyarakat kampung baraanta desa Parungserab supaya dipergunakan dan dirawat dengan baik,” ungkapnya.

Saat ini, kata Mayor Rina yang juga menjabat Danramil 0912, kita sedang menyiapkan pembangunan bak sampah yang kedua, “kita masih menunggu dukungan bahan bahannya dari posko, anggota satgas dan warga yang akan mengerjakannya,” ujar Mayor Rina.

Untuk hari ini, lanjut Mayor Rina, kegiatan rutin anggota satgas bersama warga melakukan karya bakti bantaran sungai di Kampung Legok Keong Rt.04/13, desa Pamentasan Kecamatan Soreang. “Kegiatan karya bakti dibantu oleh pelopor masyarakat yang berjumlah tujuh orang,” kata Mayor Rina.

Selanjutnya, kata Mayor Rina, anggota satgas lanjutkan kegiatan komunikasi dan sosialisasi kepada warga di dua kecamatan, warga desa sukamulya (Kutawaringin) dan warga desa Pamentasan (Soreang).

“Saya berharap, dengan kehadiran Satgas Citarum, warga lebih sadar dan peduli lingkungan, agar bisa lebih bersinergi lagi bersama satgas dan TNI dalam menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Elly