Warga Dayeuhkolot sektor 21-06 Berharap Program Citarum Harum Terus Berjalan

0
95

BANDUNG, — Program Citarum Harum yang sudah memasuki usia setahun ternyata mendapat respon positif dari warga. Malah warga RW 11 Kp. Bojongsuren Kelurahan Pasawahan Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung yang masuk wilayah Subsektor 21-06 tetap berharap Citarum Harum terus berjalan karena terasa manfaatnya.

Harapan warga ini, sebagaimana keterangan Dansubsektor 21-06 Pelda Edy Purwanto disampaikan kepada atasannya Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dan pihak terkait lainnya, Minggu (6/1-2019).

Menurut Pelda Edy, tanah untuk pembuatan taman diperoleh atas koordinasi Ketua RW 11 dan PT. Panafil. Karena itu taman kelak akan dinamai Taman Panafil. Warga bukan hanya berharap program terus berjalan melainkan juga memberi saran dan masukan melalui Ketua RW 11 Kp. Bojongsuren, Uman Rusmana agar tanah yang kosong di sepanjang bantaran sungai seperti sungai Citepus ini dibuatkan taman untuk kepentingan warga.

“Kami, ujar Ketua RW 11, Uman Rusmana, berharap kepada Satgas Citarum Harum agar tanah yang kosong di kampung ini sepanjang bantaran Sungai Citepus dapat dibuatkan taman.

Sebab, katanya, program Citarum Harum ini sudah terasa manfaatnya. Sekarang ini dengan cuaca musim hujan sungai tidak lagi membanjiri perkampungan karena sampah di sungai selalu dibersihkan oleh Satgas dan warga sehingga tidak ada lagi sampah yang menghalangi aliran air.

Pelda Edy Purwanto berharap pula keinginan warga RW 11 ini dapat segera terwujud. Karena program Citarum akan sulit terwujud jika tanpa bantuan dan dukungan masyarakat. “Kami pun mendukung keinginan masyarakat ini,” tegas Dansubsektor 21-06, Pelda Edy Purwanto.

Elly