Pengurus Racana Soedirman Periode 2019 Dikukuhkan

0
263

BANYUMAS,- Pengurus Racana Soedirman Periode 2019 secara resmi dikukuhkan Selasa, (14/01/2019) di Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas Jenderal Soedirman.

Pengukuhan Fendi Trigono dan Khusnul Khotimah sebagai ketua racana serta Ilham Budi Santoso dan Nunung Nurjanah sebagai pemangku adat dipimpin oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Kuat Pujiarto dengan didampingi oleh pembina.

Sebelum pengukuhan Ketua Dewan Racana Periode 2018 Ilham Budi Santosa memberikan laporan sekilas tentang kegiatan racana 2018 dan hasil musyawarah racana tanggal 20-23 Desember 2018 yang berhasil membentuk kepengurusan yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gugus Depan tentang pemberhentian dan pengangkatan pengurus Racana Soedirman. Pengukuhan ditandai dengan pengucapan janji Tri Satya.

Sebelum pengukuhan dan serah terima jabatan dilaksanakan upacara adat yaitu penyerahan Pusaka Adat Racana Soedirman yang berupa Kudi dan Kunci. Menurut Pemangku Adat Racana Soedirman 2018, Sofianingsih penyerahan dilakukan oleh Ketua Dewan 2018 diserahkan kepada Ketua Dewan 2019

“Setelah upacara ada baru dilanjutkan dengan proses pengukuhan pengurus”, kata Sofi.

Pengukuhan dihadiri oleh Alumni selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pembina Racana Soedirman 1954, beserta tamu undangan yang terdiri atas Perwakilan DKC Banyumas, Pembina SD Binaan, Racana sahabat, UKM Unsoed, dan anggota Racana Soedirman.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Kuat Pujiarto mengucapkan selamat atas pengukuhan Dewan Racana Soedirman yang baru, dia berharap kedepan dapat membuat program kerja yang nyata, yang dapat menjawab kebutuhan anggotanya dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Atas nama Pimpinan universitas, saya ucapkan selamat,” katanya.

Sementara itu pembina racana putra, Panuwun Joko memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengaku bangga, karena sepanjang tahun 2018 Dewan Racana Soedirman dapat menyelenggaran 120 kegiatan yang dilaksanakan dalam kota maupun di luar kota bahkan di luar pulau.

“Organisasi merupakan wadah untuk kakak-kakak berproses menjadi dewasa. Namun organisasi jangan menjadi alasan terhambatnya urusan akademik” pesannya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan untuk anggota berprestasi, Dewan dan Pengurus Racana Soedirman Tergiat serta peserta penerimaan anggota baru tergiat tahun 2018.

Ari S-Tris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here