Thomas Amrico: Kepsek Harus Profesional dan Berinovasi

0
258

LAMPUNG SELATAN,- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico terus melakukan evaluasi kepada seluruh kepala sekolah (kepsek) tingkat SD maupun SMP, guna mewujudkan visi dan misi di bidang pendidikan yang berkualitas di masing-masing sekolah serta senantiasa berinovasi dalam memajukan dunia pendidikan di pintu gerbang Sumatera.

Thomas mengajak kepada seluruh kepsek dan para guru untuk bekerja dengan ikhlas, agar dapat menciptakan anak didik yang berkualitas serta berkuantitas tinggi dalam menempuh pendidikan dari tingkat SD maupun SMP.

“Jadilah kepala sekolah yang tangguh, profesional, dan berinovasi. Bagaimana sekolah yang dipimpin bisa maju, kalau kepala sekolahnya tidak mempunyai program. Yang terpenting sekolahan dapat membuat nyaman anak didik dalam melaksanakan kegiatan belajar,” ujar Thomas, Sabtu (2/2/2019).

Dikatakan, kepsek juga harus mempunyai visi dan misi yang jelas untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di masing-masing sekolahnya dan Lampung Selatan pada umumnya.

“Saya ingin dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan ini bisa lebih maju dan lebih baik. Kalau tidak mampu lebih baik mundur dari kepala sekolah, apabila sudah tidak sanggup lagi untuk memimpin sekolahanya menuju yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia meminta kepala sekolah untuk tangguh dan mampu berinovasi dan berupaya membangun mutu pendidikan.

“Saya juga berharap, jangan ada yang bermain main di daerah yang sensitif. Berhati-hatilah kedepannya karena semua itu akan menimbulkan permasalahan. Mari kita bekerja secara profesional, sebab saya takut bapak ibulah yang jadi korban, dan kami juga berharap bapak ibu tidak boleh sombong, kaku dan juga lari dari semua permasalahan,” beber Thomas.

Hal itu disampaikan Kadisdik usai mendengarkan presentasi visi dan misi kepala sekolah tingkat SD dan SMP yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sidomulyo. Acara dihadiri seluruh kepala SD dan SMP dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Sidomulyo, Way Panji untuk pagi hari. Sedangkan Kecamatan Candipuro dilaksanakan siang hari.

Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here