Linmas Rempoah Baturraden Berlatih Kemampuan

0
155

BANYUMAS,- Untuk menghadapi pengamanan TPS pada Pilpres dan Pileg 2019, Linmas Desa Rempoah Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas dilatih kemampuannya oleh Unit Binmas Polsek Baturraden dan Sat Binmas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, Jum’at (01/02/2019) di balai desa setempat.

Pelatihan dihadiri oleh Kepala Bagian Operasional Sat Binmas Polres Banyumas Iptu Sudiono, SH bersama Kanit Binmas Polsek Baturraden Aiptu Rikun dengan dibantu angotanya. Mereka menyampaikan materi tugas pokok dan fungsi linmas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara S, S.I.K melalui Kapolsek Baturraden AKP Mugiono, SH mengatakan bahwa Unit Binmas beserta Sat Binmas Polres Banyumas telah memberikan pelatihan Linmas Desa Rempoah dalam rangka persiapan pengamanan TPS pada Pilpres dan Pileg 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Tidak hanya teori, setelah penjelasan materi dilanjutkan praktek ketrampilan linmas seperti latihan PBB, beladiri dan pengamanan pada TPS,” tambahnya.

Dengan penyampain materi fungsi dan tugas pokok serta pelatihan kemampuan 25 anggota Linmas desa Rempoah, Kapolsek berharap dapat membantu meringankan tugas kepolisian, sehingga dalam pelaksanaan pemungutan suara Pilpres dan Pileg dapat berjalan aman dan kondusif.

Ari S-Tris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here