Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Danramil Adipala Tegaskan Netralitas TNI

0
142

CILACAP,- Anggota Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin Mewakili Danramil menghadiri sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif tingkat Kecamatan Adipala bertempat di Rumah makan Mba Rum Pekuncen Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Sabtu (9/3).

Dalam sambutanya, Panwas Kecamatan Adipala Mudasir, S.Sos mengatakan hendaknya para kades atau yang mewakili hadir pada saat ini dapat menindaklanjuti dari sosialisasi yang telah dilaksanakan, agar bisa di sampaikan kepada masyarakat luas di desanya masing masing.

“Berdasarkan Data PPK Kecamatan Adipala, DPTHP II di Kecamatan Adipala pemilu 2019 terdapat 16 PPS , 276 TPS, 72.276 DPT terdiri dari 36.395 DPT laki kaki dan 35.881 DPT perempuan,” papar Yusup Mumawar, SHi.

Camat Adipala, Drs. Teguh Prastowo, Msi selaku Panwas mengharapkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 hendaknya lebih antusias menggunakan hak pilihnya, dan para kepala desa beserta perangkat desa untuk aktif mensosialisakan tentang kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan.

Bawaslu hendaknya menjaga netralis dalam bertugas, Kerja sama petugas di tiap tps hendaknya yang kompak sehingga pelaksanaan penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib, harap Teguh Prastowo.

Danramil 08/Adipala melalui Pelda Wahidin menegaskan bahwa TNI akan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan menjunjung tinggi netralitas TNI.

“Kami TNI adalah netral, jadi jangan meragukan sikap kami, berkaitan dengan pesta demokrasi, kita boleh beda pilihan tapi persatuan dan kesatuan harus tetap di jaga demi keutuhan NKRI, tegas Pelda Wahidin.

Turut hadir Bawaslu Kabupaten Cilacap Miftah Nuryanto SH, Forkopincam Adipala Camat Drs Teguh Prastowo Msi, Danramil 08/Adipala di wakili Pelda Wahidin, Panwas Kecamatan Adipala Mudasir S.Sos beserta staf, Ketua PPK Kecamatan Adipala Yusuf Munawar S.Hi , Kades dan Pjs Kades serta perwakilan tokoh masyarakat tiap desa se Kecamatan Adipala.

Kris-Wen