Desa Cirahab Lumbir dalam Penilaian Kampung Aman Kapolres Banyumas

0
345

BANYUMAS,- Kelompok siskamling Desa Cirahab menjadi perwakilan Kecamatan Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah dalam penilaian Kampung Aman Kapolres Banyumas pada Selasa (13/3/2019) malam.

Seperti diketahui, Desa Cirahab mengikuti penilaian lomba Kampung Aman tingkat Polres Banyumas. Lomba ini dimulai pukul 23.30 Wib hingga pukul 00.45 Wib dini hari.

Plt. Camat Lumbir, Budi Agung Susilawan, S.Sos menyampaikan bahwa lomba Kampung Aman yang diadakan Polres Banyumas sangat bersinergi dengan apa yang sudah digagas Kecamatan Lumbir, yaitu menciptakan Kecamatan Lumbir yang Gemah Ripah Loh Jinawi Tata Tentrem Kerta Raharja, Lumbir yang makmur, keamanan dan ketertiban terjaga serta masyarakatnya makmur dan sejahtera.

Sedangkan Kapolsek Lumbir AKP Zudi Parwata melalui Kanit Binmas Polsek Lumbir AIPTU Narsum menjelaskan, tujuan lomba Kampung Aman untuk membangkitkan kesadaran masyarakat secara luas dalam mengantisipasi terjadinya gangguan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semua pihak berharap situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Lumbir dapat selalu dalam keadaan aman dan terkendali, zero atau tidak ada tindakan kriminal dan gangguan keamanan, sehingga masyarakat akan merasa betah, tidak was-was hidup di desanya sendiri,” pungkas Narsum.

Triswoyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here