Kesbangpol Sosialisasikan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu

1
71

LASMSEL,- Kesbangpol Lampung Selatan menggelar rapat sosialisasi UU Nomor 7 tahun 2017, di Gedung Serba Guna Betik Hati Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Rabu (20/2).

Dalam acara sosialisasi ini Kesbangpol di dampingi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Titik Sutriningsih SE, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Faturoji dan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Selatan Edi Fernandi serta Unsur Polri yang di wakili Kapolsek Sidomulyo Iptu Pol. Sigit Riyanto.

Sosialisasi ini digelar demi meningkatkan partisipasi publik dalam pelaksanaan pemilu mendatang dengan tema bersama kita Tingkat kan partisipasi masyarakat lampung selatan dalam Pemilu 2019 Memuju Pemilu yang sejuk dan aman.

Sekertaris Kesbangpol Lampung Selatan Indra Sunandar merangkum beberapa poin penting dalam pelaksanaan pemilu. Pertama, terkait program percepatan penyelesaian E-KTP penduduk, karena ini menjadi databasedata pemilih tetap (DPT) dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kedua, sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017, demi mencetak pemilu yang berkualitas dengan konstituen yang cerdas,” terangnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh 300 peserta terdiri dari kepala desa dan pemilih pemula dari tiga kecamatan, yaitu Sidomulyo, Way Panji dan Candipuro Lampung Selatan.

Andy

1 KOMENTAR

Comments are closed.