Ubah Tafsiran Arogan Jadi Elegan, PP Jatinangor Bantu Korban Musibah

5
594

SUMEDANG,- Ormas Pemuda Pancasila (PP), khususnya PAC Jatinangor bertekad serta berkeinginan kuat agar kehadiran PP bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jatinangor, umumnya masyarakat Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Hal itu dikemukakan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jatinangor Arip Ogah di sela kegiatan PP Jatinangor, Jumat (23/3/2019).

“Kami ingin merubah tafsiran sebagian masyarakat akan citra ormas, misalnya perubahan dari anggapan arogan menjadi elegan, serta dari radikal menjadi intelektual,” ungkap Arip.

Memang benar, kata dia, bahwa anggota ormas Pemuda Pancasila beragam dari berbagai suku dan berbagai lintas agama.

“Bahkan bahasa sekarang mah dari sajadah sampai haramjadah, semua berkumpul di ormas Pemuda Pancasila. Tapi Insya Allah sedikit demi sedikit, setahap demi setahap, kami ormas PP Jatinangor akan terus bekerja keras untuk membawa yang haramjadah menjadi pencinta sejadah,” ujar dia.

“Dan kami ingin anggota PP PAC Jatinangor yang beragama Islam untuk bisa meluangkan waktu dalam sehari lima waktu duduk dan bersujud dihamparan sejadah dengan mengarah Qiblat. Amiin,” tuturnya.

Bantu Korban Musibah

Sebagai bentuk tekad merubah tafsiran tersebut, PP Jatinangor setidaknya telah mengaplikasikan dalam sebuah kegiatan positif bertajuk peduli sesama, yaitu membantu korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu kemarin.

“Ya, agenda hari ini Jum’at (22/03/2019), PAC PP Kecamatan Jatinangor membantu korban musibah. Pada pukul 14.00 wib, setelah shalat jumat, seluruh pengurus PAC beserta para Ketua Ranting Pemuda Pancasila se Kecamatan Jatinangor berkumpul untuk berkunjung ke lokasi korban kebakaran 7 rumah di RW 08 Dusun Cukeruh, Desa Cikeruh,” kata Arip.

Dia menyebutkan, kehadiran PP Jatinangor yakni untuk mendistribusikan dana sumbangan bagi korban kebakaran senilai Rp5 juta, dan menyerahkan uang santunan untuk anak yatim dan warga kurang mampu (jompo) dengan jumlah penerima 15 orang anak yatim, serta 15 warga jompo atau kurang mampu.

“Sumber dana yang dikumpulkan adalah hasil dari sumbangan anggota PP digabungkan dengan hasil sumbangan sirkulir dari masyarakat yang ikhlas menyisihkan sebagian kecil hartanya. Total, uang yang didapat sebesar Rp. 8.200.000,” ungkap Arip.

“Kami akan terus mengedepankan program sosial kemasyarakatan dengan cara terus menerus mencoba semampu kami untuk bisa membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan. Ormas PP Jatinangor sangat memiliki keinginan untuk merubah paradigma atau tafsiran yang selama ini melekat agak sumbang.”

“Kami ingin menghilangkan gunjingan negatif, bahwa katanya ormas PP adalah ormas yang dimana didalamnya berkumpul sekelompok preman berseragam ormas yang kesehariannya mengedepankan sifat arogan dan radikal. Kami tidak seperti itu,” pungkasnya

Abas

5 KOMENTAR

  1. What’s up to every one, for the reason that I am truly eager of
    reading this web site’s post to be updated regularly.
    It consists of good information.

  2. Someone necessarily help to make seriously posts I would state.

    This is the first time I frequented your website page and thus
    far? I surprised with the research you made to create this particular put up amazing.
    Excellent process!

  3. Nice post. I was checking continuously this blog and I am impressed!
    Very helpful info specially the last part 🙂 I care for such information a lot.
    I was looking for this particular information for a long
    time. Thank you and best of luck.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here